Sukses

Ragam Reaksi Pembalap MotoGP Usai Gagal Membalap di Qatar

Para pembalap MotoGP menumpahkan kekecewaan mereka karena MotoGP Qatar batal digelar musim ini karena virus corona.

Liputan6.com, Losail- FIM, IRTA, dan Dorna Sports sudah memutuskan untuk membatalkan MotoGP Qatar yang seharusnya digelar akhir pekan ini di sirkuit Losail. Meski begitu hanya kelas MotoGP yang batal, sedangkan Moto2 dan Moto3 akan tetap berlangsung.

Hal ini diumumkan melalui situs resmi MotoGP pada Senin (2/3/2020), menyusul larangan travel ke Qatar usai negara tersebut mengumumkan kasus pertamanya pada Minggu (1/3/2020). Qatar pun mengadakan karantina selama dua pekan untuk orang yang baru-baru ini mengunjungi Italia.

Sebelumnya, Selasa (25/2/2020), Qatar telah melarang warganya untuk pergi menuju beberapa negara, terutama Italia dan Jepang. Beberapa kru tim MotoGP bahkan disarankan tak pulang ke Italia dan Jepang usai uji coba pramusim pada 22-24 Februari. Meski begitu, beberapa pebalap dan kru sudah telanjur pulang ke Italia.

Para peserta Moto2 dan Moto3 sendiri telah berada di Qatar sejak Kamis (27/2/2020) untuk menjalani uji coba pramusim di Sirkuit Losail, dan tak kembali ke negara masing-masing. Dengan begitu, mereka akan menjalani pekan balap seperti biasa.

Para pebalap MotoGP pun mengungkapkan tanggapan mereka terhadap kabar mengejutkan ini lewat media sosial. Tak pelak lagi mereka kecewa karena batal balapan di Qatar. Berikut reaksi mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ragam Reaksi

Maverick Vinales

"Balapan MotoGP ditunda!" tulis Vinales lewat Twitter dan Instagram.

Fabio Quartararo

"Well, aku tadinya menunggu balapan pertama musim ini sejak balapan terakhir berakhir. Sangat sedih dan kecewa usai kerja bagus (di uji coba) tapi beginilah adanya... Kita lihat nanti kapan balapan pertama kami digelar. Saya mengharapkan yang terbaik kepada kawan-kawan saya di Moto2 dan Moto3 jika mereka bisa balapan pada Minggu nanti," tulis Quartararo.

Takaaki Nakagami

"Seri pembuka GP Qatar akan digelar, namun hanya MotoGP yang dibatalkan. Sangat sedih," tulis Nakagami di Twitter.

 

3 dari 3 halaman

Reaksi Lainnya

 

Francesco Bagnaia

"Pagi ini aku bangun dan berpikir: 'Yes, akhirnya pada Selasa aku akan berangkat untuk GP Qatar.' Aku sangat menantikan momen ini. Usai GP Valencia, aku bekerja dan berlatih sangat keras hanya demi siap menghadapi musim baru. Sangat sedih, tapi kami tak bisa melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Aku mengharapkan situasi yang terbaik dalam waktu dekat dan kami akan tetap bekerja keras seolah tak ada yang terjadi. Itulah satu-satunya hal yang bisa kami lakukan sekarang. Aku harapkan yang terbaik untuk para rider Moto3 dan Moto2. Buat kami bersenang-senang!" ungkap Bagnaia.

Pol Espargaro

"Sungguh disayangkan, tapi kami harus menunggu sedikit lebih lama lagi untuk kembali bersama," tulis Espargaro kepada motor RC16 miliknya. "Semoga beruntung untuk para rider Moto2 dan Moto3!" lanjutnya.

Disadur dari Bola.net (Anindhya Dar,published 2/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.