Sukses

Setien: Real Madrid Berhasil Menekan Barcelona

Real Madrid menang 2-0 atas Barcelona berkat gol yang dicetak oleh Vinicius Junior dan Mariano Diaz.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Quique Setien menyebut Real Madrid sukses menjepit Lionel Messi dan kawan-kawan di Santiago Bernabeu Stadium, Minggu (1/3/2020) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol.

Di babak pertama, Barcelona mendominasi permainan di laga bertajuk El Clasico. Tercatat, mereka menguasai ball possession hingga 55 persen sebelum turun minum.

Sayangnya, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, gagal mencetak gol ke gawang Thibaut Courtois. Lima sepakan di babak pertama, yang dilepaskan pemain Barcelona, tak ada hasilnya.

"Kami main bagus di babak pertama. Kami mengontrol berbagai hal di babak pertama tapi kemudian ada sejumlah umpan tak akurat dan bola yang hilang," kata Setien, seperti dikutip dari Marca.

"Tidaklah mudah untuk menyerang dan bertahan di waktu bersamaan. Kami sudah mampu banyak mengontrol bola, tapi ada macam-macam fase berbeda di pertandingan dan itu seringkali tergantung pada sukses Anda dalam menjalani fase," ujar pelatih Barcelona berkebangsaan Spanyol itu menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didesak Real Madrid

Lebih lanjut, Setien menyebut Barcelona kewalahan di babak kedua. Real Madrid memberikan tekanan yang membuat Barcelona terjepit.

Alhasil, Real Madrid pun menang 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Vinicius Junior dan Mariano Diaz. Kekalahan itu membuat Barcelona tergusur dari puncak klasemen Liga Spanyol.

"Terkadang Anda gagal dan itu normal saja. Mereka benar-benar mendesak dan menekan kami. Kami mencoba menggulirkan bola dengan cepat untuk menghindari tekanan, tapi itu tidak mudah melawan para pemain dengan kualitas seperti itu," ujarnya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.