Sukses

Prediksi Tira Persikabo Vs Arema FC: Tuan Rumah Cari Simpati

Laga Tira Persikabo melawan Arema FC jadi laga penutup pekan pertama Shopee Liga 1 2020. Tuan rumah mencoba cari simpati fans agar makin lekat dengan mereka.

 

Jakarta Tira Persikabo bakal menjadikan laga kandang pertama di Shopee Liga 1 2020 melawan Arema FC untuk mencari simpati. Klub yang dulunya bernama PS TNI ini berharap fans memberikan dukungan penuh saat Tira Persikabo main di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (2/3/2020).

Tak ada head to head istimewa antara kedua tim.Apalagi basis masa kedua tim sangat berbeda. Tira Persikabo sendiri ingin memantapkan posisi mereka sebagai salah satu klub kebanggaan di kabupaten Bogor.

"Nanti pertandingan pertama kami. Saya harap fans akan memberikan dukungan untuk tim yang dicintainya ini. Pemain sedang bersiap untuk menampilkan yang terbaik. Sudah jadi tugas kami untuk dapat hasil yang lebih baik," jelas pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko.

Pelatih asal Belarusia ini telah mempersiapkan tim lebih baik jelang laga perdana. Selain itu, Igor juga telah menganalisis permainan Arema FC.

“Nanti akan kami jelaskan kepada pemain, lini mana dari Arema yang harus diwaspadai dan lini mana pua yang kurang bagus dari lawan,” jelasnya.

Itu artinya, pelatih Tira Persikabo sudah punya modal posisi mana yang jadi titik lemah Arema. Mengenai absennya striker Arema, Jonathan Bauman, dia enggan berkomentar banyak.

“Saya tidak bisa menjelaskan apakah ini jadi keuntungan atau tidak dengan absennya Bauman. Karena Arema masih punya banyak pemain berkualitas,” jelasnya.

Musim lalu, Arema FC tak sanggup menggalahkan Tira Persikabo dalam dua kali pertemuan. Dendi Santoso dkk. bermain imbang di Bogor dan kalah di Malang.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Singo Edan

Arema FC tentunya ingin meraih tiga poin di laga ini. Tak peduli jadi tim tamu, klub berjulukan Singo Edan ini ingin memulai awal musim dengan manis dan meyakinkan.

Pelatih Arema, Mario Gomez mengungkapkan ini adalah laga penting untuk Singo Edan. Dia terang-terangan memburu awal yang baik musim ini demi membuat kepercayaan diri pemainnya meningkat.

“Ini laga penting. Kami akan berusaha tampil sebaik mungkin dan tentunya memenangkan pertandingan. Musim ini Arema seperti tim yang baru. Banyak perubahan komposisi pemain. Jadi akan lebih bagus mengawali kompetisi dengan kemenangan karena bisa membuat tim ini lebih percaya diri ke depannya.” kata Gomez.

Banyaknya perubahan ini justru membuat Arema bisa menampilkan karakter lama, bermain ngotot baik saat mencari maupun mempertahankan bola. Itu merupakan hasil dari latihan fisik keras selama pramusim.

“Setiap pertandingan kami selalu target dapat poin. Kami ingin selalu dapat 3 poin, tapi 1 juga tidak masalah. Yang penting, kami harus stabil dalam kompetisi ini. Itu bisa menjaga peluang di klasemen,” sambungnya.

Dalam laga ini, Singo Edan memang tak bisa menurunkan Jonathan Bauman (cedera) dan Kartika Ajie (sakit). Namun, Gomez sudah punya opsi lain. Dia berharap pada dua striker lokal, M. Rafli dan Kushedya Hari Yudo siap bertandem dengan Elias Alderete.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Tira Persikabo (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Artyom Filiposyan, Kevin Wopi (belakang); Gustur Cahyo, Arthur Bonai, Petteri Pennanen (tengah); Ciro Alves, Alex Goncalves, Wawan Febrianto (depan).

Pelatih: Igor Nikolayevich Kriushenko

Arema FC (4-4-2): Teguh Amiruddin (kiper); Syaiful Indra, Matias Malvino, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Oh In-Kyun, Dave Mustaine (tengah); Elias Alderete, M. Rafli (depan).

Pelatih: Mario Gomez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.