Sukses

Real Madrid vs Barcelona: Vinicus Pecahkan Rekor Messi di El Clasico

Pada laga El Clasico tersebut, Real Madrid baru bisa mencetak gol di babak kedua.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid meraih kemenangan penting di pekan pekan 26 La Liga. El Real menekuk rival abadinya Barcelona pada laga El Clasico jilid dua dengan skor 2-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dinihari WIB.

Pada laga tersebut, Real Madrid baru bisa mencetak gol di babak kedua. Dua gol pasukan Zinedine Zidane dilesakkan oleh Vinicius Jr dan Mariano Diaz.

Kemenangan ini membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen La Liga, mendepak Barcelona. Real Madrid mengoleksi 56 poin, unggul satu dari Barcelona.

Ada dua rekor yang tercipta di El Clasico kali ini. Vinicius menorehkan rekor sebagai pemain termuda pada abad 21 yang mencetak gol di El Clasico pada ajang La Liga.

Pemuda Brasil itu baru berusia 19 tahun 233 hari saat membuka keunggulan Real Madrid. Vinicius melewati pencapaian bintang Barcelona Lionel Messi yang membuat gol di El Clasico pada usia 19 tahun 259 hari pada Maret 2007.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diaz

Vinicius juga menjadi pemain remaja kedua yang mampu membuat gol di El Clasico sejak Messi pada Maret 2007. Bedanya Messi ketika itu langsung membuat hat-trick.

Rekor lainnya diciptakan Mariano Diaz. Dia menjadi pemain pengganti tercepat yang mencetak gol di El Clasico La Liga pada abad 21. Diaz mencetak gol saat baru berada di dalam lapangan selama 50 detik.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.