Sukses

Bek MU: Tak Perlu VAR, Gol Everton Sudah Offside

Duel Everton vs MU di Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu malam, berakhir imbang 1-1.

Liputan6.com, Liverpool - Drama besar di penghujung duel Everton vs Manchester United (MU) di Goodison Park, Minggu (1/3/2020), dalam lanjutan Liga Inggris. Duel ini berakhir imbang 1-1.

Pada menit ke-90+2, kemelut terjadi di depan gawang MU, Dominic Calvert-Lewin melepaskan tembakan pelan mendatar dan masuk ke gawang yang dikawal David De Gea. Namun wasit menganulir gol itu setelah melihat VAR (Video assistant referee), Gylfi Sigurdsson dinilai berada di posisi offside.

Gylfi Sigurdsson dianggap offside karena posisinya sedang terjatuh di depan gawang MU. Ketika bola melintas, dia langsung menggerakkan kakinya.

"Saya memahami reaksi orang-orang mengenai keputusan VAR. Di tribun penonton, semuanya bereaksi secara emosional," ucap bek MU, Harry Maguire, dikutip dari situs resmi klub.

"Namun, saya kira wasit tidak membutuhkan VAR untuk yang satu ini. Sebab, hakim garis sudah mengangkat benderanya dari pinggir lapangan," kata Maguire, yang kini menjadi kapten MU, menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyesalan Maguire

Maguire sendiri terlihat menyesal dengan hasil yang diraih Setan Merah di Goodison Park. Pasalnya, MU sudah membidik kemenangan untuk menjaga peluang mereka finis di empat besar.

"Kami datang untuk tiga poin, tapi kami pulang dengan satu poin. Itu penyeslannya. Padahal, ketika kami mencetak gol, kami mulai mendominasi laga," ucap bek asal Inggris tersebut.

"Namun, kami gagal menjaga tempo permainan di babak kedua. Pada akhirnya, kami harus puas dengan satu poin yang didapatkan," kata Maguire menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton