Bek MU: Tak Perlu VAR, Gol Everton Sudah Offside

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 02 Mar 2020, 08:15 WIB
Diperbarui 02 Mar 2020, 08:15 WIB
Everton vs MU

Liputan6.com, Liverpool - Drama besar di penghujung duel Everton vs Manchester United (MU) di Goodison Park, Minggu (1/3/2020), dalam lanjutan Liga Inggris. Duel ini berakhir imbang 1-1.

Pada menit ke-90+2, kemelut terjadi di depan gawang MU, Dominic Calvert-Lewin melepaskan tembakan pelan mendatar dan masuk ke gawang yang dikawal David De Gea. Namun wasit menganulir gol itu setelah melihat VAR (Video assistant referee), Gylfi Sigurdsson dinilai berada di posisi offside.

Gylfi Sigurdsson dianggap offside karena posisinya sedang terjatuh di depan gawang MU. Ketika bola melintas, dia langsung menggerakkan kakinya.

"Saya memahami reaksi orang-orang mengenai keputusan VAR. Di tribun penonton, semuanya bereaksi secara emosional," ucap bek MU, Harry Maguire, dikutip dari situs resmi klub.

"Namun, saya kira wasit tidak membutuhkan VAR untuk yang satu ini. Sebab, hakim garis sudah mengangkat benderanya dari pinggir lapangan," kata Maguire, yang kini menjadi kapten MU, menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Penyesalan Maguire

Manchester United Vs Everton
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berusaha melewati pemain Everton pada laga Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (1/3/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Jon Super)

Maguire sendiri terlihat menyesal dengan hasil yang diraih Setan Merah di Goodison Park. Pasalnya, MU sudah membidik kemenangan untuk menjaga peluang mereka finis di empat besar.

"Kami datang untuk tiga poin, tapi kami pulang dengan satu poin. Itu penyeslannya. Padahal, ketika kami mencetak gol, kami mulai mendominasi laga," ucap bek asal Inggris tersebut.

"Namun, kami gagal menjaga tempo permainan di babak kedua. Pada akhirnya, kami harus puas dengan satu poin yang didapatkan," kata Maguire menambahkan.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓