Sukses

Pelatih Persib Puas dengan Performa Wander Luiz dan Castillion 

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan kepuasannya terhadap performa duet lini depannya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan kepuasannya terhadap performa duet lini depannya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Robert menyebut keduanya menunjukkan performa yang apik saat melakoni debut di Shopee Liga 1 2020.

Seperti diketahui, Persib menang telak 3-0 atas tamunya Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). 

Ketiga gol Persib disumbangkan Castillion dan Luiz (2 gol). Gol-gol tersebut menandakan mulusnya debut kedua pemain yang baru mencicipi panasnya kompetisi tertinggi di negeri ini.

Menurut Robert, performa kedua penyerang asinnya tersebut sangat apik. Dia juga menilai kombinasi keduanya menjanjikan.

"Saya pikir mereka (Geoffrey dan Luiz) sudah menemukan kombinasi permainan dan sudah saling mengerti satu sama lain dalam tekanan di pertandingan. Tentu berbeda dengan ketika latihan," kata sang pelatih usai laga Persib kontra Persela.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini menilai performa kedua penyerangnya turut dibantu peran lini tengah yang menjalankan instruksinya di lapangan.

"Saya juga melihat ada potensi yang bagus dan mulai menunjukan kinerja pemain lini depan dengan yang bagus dari lini kedua. Itu terlihat sangat positif," katanya.

Robert bahkan menyebut kedua strikernya bisa mencetak gol lebih banyak di pertandingan tersebut.

"Saya pikir Luiz nyaris mencetak hat-trick di laga pembuka Persib Bandung ini dan Geoffrey juga hampir mencetak gol lainnya, jadi saya lihat ini menjanjikan," ucapnya.

 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penilaian Secara Keseluruhan

Di samping performa kedua striker, Robert juga menyatakan kemenangan Persib atas Persela buah dari kerja keras seluruh pemainnya.

Diungkapkan pelatih 65 tahun ini, kondisi lapangan sempat membuat timnya cukup sulit berkembang. Namun akhirnya Persib bisa menciptakan tiga gol tercipta dalam pertandingan tersebut.

"Kondisi lapangan cukup menyulitkan dan saya pikir selama 93 menit kami bermain, kami cukup dominan dan Lamongan juga tim yang bagus terutama ketika memulai laga melalui serangan di area flank," tuturnya.

Robert menjelaskan bahwa Persib punya banyak peluang di laga tersebut. Timnya juga tampil sabar dan akhirnya bisa memaksimalkan sejumlah peluang yang ada.

"Saya rasa seluruh pemain pantas mendapat kredit atas hasil yang didapat dan juga spirit yang mereka tunjukan atas antusiasme di pertandingan tadi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.