Sukses

Takluk dari Persija, Edson Tavares Kecewa dengan Penyelesaian Akhir Borneo FC

Pelatih Borneo FC, Edson Tavares, menilai penyelesaian akhir tim asuhannya kurang baik sehingga takluk dari Persija.

Jakarta - Borneo FC menyerah 2-3 dari Persija Jakarta pada laga pekan pertama Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu sore WIB (1/3/2020).

Pelatih Borneo FC, Edson Tavares, menyayangkan kualitas penyelesaian akhir tim asuhannya, yang tidak bagus.

Borneo FC sempat mengawali babak pertama dengan menekan Persija Jakarta. Namun, keasyikan menyerang, justru gawang Borneo FC harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-21 melalui aksi Osvaldo Haay.

Gawang Borneo FC kembali bobol pada menit ke-36 melalui aksi Marko Simic. Pada babak kedua, klub asal Samarinda itu berhasil memperkecil ketertinggalan melalui aksi Francisco Torres (71').

Namun, Persija kembali mencetak gol melalui aksi Evan Dimas pada menit ke-86. Borneo FC sempat kembali menipiskan skor melalui gol bunuh diri Ryuji Utomo (90+4'). Namun, hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang mampu dicetak Borneo FC.

Penyerang Persija Jakarta, Osvaldo Haay, melakukan selebrasi usai membobol gawang Borneo FC pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu, (1/3/2020). Persija menang 3-2 atas Borneo FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Kedua tim memiliki keseimbangan dan tampil menyerang. Perbedaan hanya di penyelesaian akhir, di mana Persija punya peluang dan ada penyelesaian yang baik," kata Edson Tavares setelah pertandingan.

"Pada babak pertama, kami memiliki peluang lebih banyak. Kemudian pada babak kedua, meski sudah kebobolan dua gol, kami tetap tampil menyerang. Namun, kami kebobolan melalui dua serangan balik," ucap mantan pelatih Persija itu. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Perdana di Laga Pembuka

Kekalahan dari Persija Jakarta pada laga pembuka musim ini menjadi hasil paling buruk yang dialami Borneo FC dalam empat musim terakhir.

Sebelumnya, klub kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur itu tidak pernah kalah dalam laga pekan pertama dalam tiga musim terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.