Sukses

Dibungkam Persib, Nil Maizar Tak Mau Salahkan Pemain

Persela Lamongan harus menerima kenyataan pahit menderita kekalahan dari penampilan perdana di Shopee Liga 1 2020.

Liputan6.com, Bandung - Persela Lamongan harus menerima kenyataan pahit menderita kekalahan dari penampilan perdana di Shopee Liga 1 2020. Bertandang ke markas Persib Bandung, skuat asuhan Nil Maizar dikalahkan dengan skor 0-3.

Ketiga gol Persib Bandung dicetak dua pemain asingnya Geoffrey Castillion dan Wander Luiz (2 gol). Sementara Persela gagal menciptakan gol balasan pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020) malam tadi.

Nil menyatakan, secara keseluruhan timnya sudah bermain cukup baik di pertandingan ini. Mereka sudah bisa memperagakan strategi dan taktik bermain yang diinginkannya.

"Secara umum kita sudah menjalankan strategi dan taktikal yang diharapkan. Cuma kelebihan Persib Bandung di pertandingan tadi mereka bisa memanfaatkan peluang menjadi gol," ujarnya seusai pertandingan.

Nil juga mengulas dua kekuatan berbeda dalam laga tadi, di mana tim tuan rumah dihuni oleh pasukan yang tidak terlalu berbeda dari musim lalu.

"Kalau secara umum saya enggak kecewa karena melihat materi pemain Persib Bandung tidak banyak diganti dan berbeda dengan kita sekitar 60 persen adalah wajah baru. Pemain dalam laga tadi tidak salah. Kita tidak menyalahkan pemain. Tapi kita akan perbaiki secara bersama sebelum lawan Semarang," kata Nil menambahkan.

 

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duo Striker

Dalam kesempatan tersebut, Nil juga menyinggung soal penampilan dua striker Persib Bandung Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Menurutnya, kedua pemain baru Persib tersebut cukup merepotkan barisan pertahanan timnya.

"Sentuhan gol pertama Castillion saya kira menentukan. Langsung tembak pas gol, momen itu dia maksimalkan. Begitu juga Wander Luiz," ujarnya mengomentari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.