Sukses

Elliott Sudah Putuskan soal Pembaruan Kontrak Terbaru Ibrahimovic di AC Milan

Sebelumnya, Direktur Teknik AC Milan mengakui bila Ibrahimovic bakal mendapat kontrak baru. Ibrahimovic resmi berseragam I Rossoneri pada bursa transfer Januari 2020.

Liputan6.com, Milan - Elliott Manajemen dikabarkan sudah siap memperbarui kontrak bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic yang akan berakhir pada bulan Juni. Manajemen beralasan Ibrahimovic sudah memberikan kontribusi besar pada tim.

Sebelumnya, Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, mengakui bila Ibrahimovic bakal mendapat kontrak baru dari timnya. Namun ada syaratnya yakni wajib membawa Milan lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, seperti dilansir Tuttosport, terlepas dari pelatih di masa depan dan semua kemungkinan revolusi, klub ingin bertaruh pada superstar Swedia di musim depan. Terlepas dari persoalan lolos kualifikasi Liga Champions, manajemen juga tetap siap untuk mengambil sikap.

Manajemen melihat bahwa Ibrahimovic telah menunjukkan bahwa ia secara fisik dapat membuat perbedaan. Ia juga bisa menunjukkan kepemimpinan, keseimbangan dan membuat perbedaan di AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Positif

Ibrahimovic resmi berseragam I Rossoneri pada bursa transfer Januari 2020. Kehadiran mantan penyerang Timnas Swedia itu membawa dampak positif untuk permainan AC Milan.

Dari sembilan pertandingan yang dimainkan di Serie A, Zlatan Ibrahimovic berhasil membawa Milan meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

3 dari 3 halaman

Klausul Perpanjangan

Saat ini, durasi kerja Ibra di Milan hanya sampai 30 Juni 2020, dan klausul perpanjangan terdapat di kontraknya. Namun, jika gagal lolos menembus Liga Champions, AC Milan akan berunding dengan Zlatan Ibrahimovic terkait kontrak baru.

"Dengan Ibra yang kontraknya hanya berdurasi enam bulan, terdapat klausul pembaruan otomatis jika kami berhasil menebus ke Liga Champions," kata Maldini kepada Sky Sport Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.