Sukses

Arsenal Senang Liverpool Gagal Perpanjang Catatan Tak Terkalahkan

Kekalahan dari Watford 3-0 membuat Liverpool gagal menyamai catatan tidak terkalahkan Arsenal di Liga Inggris.

Liverpool - Liverpool gagal memperpanjang catatan tidak terkalahkan di Liga Inggris usai menyerah 0-3 dari Warford. Hasil minor The Reds itu membuat Arsenal senang.

Melawat ke markas The Hornets, Vicarage Road pada laga pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB, Liverpool tampil menekan sejak bola digulirkan.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, skuat The Reds menorehkan 70,7 persen penguasaan bola, berbanding 29,3 persen milik Watford. Meski menguasai jalannya laga, Liverpool kesulitan menembus lini pertahanan Watford.

Skuat Si Merah hanya mampu memperoleh satu peluang bagus dari tujuh tembakan. Di sisi lain, The Hornets melepaskan 14 tembakan yang lima di antaranya ke mengarah ke gawang.

Alhasil, Liverpool pun menyerah tiga gol tanpa balas dari tim tuan rumah. Ketiga gol Watford disarangkan Ismaila Sarr pada menit ke-54 dan 60', serta Troy Deeney menit ke-72.

Hasil tersebut membuat rentetan tak terkalahkan Liverpool pada musim ini harus terhenti. Anak asuh Jurgen Klopp itu meraih 26 kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan.

Saksikan video Liga Inggris berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Menyamai Arsenal

Selain itu, Liverpool juga gagal menyamai catatan tak tekalahkan yang ditorehkan Arsenal pada musim 2003-2004. Ketika itu, The Gunners berhasil keluar sebagai juara Premier League dengan status tidak tersentuh kekalahan, dengan perincian 26 kemenangan dan 12 hasil imbang.

Liverpool juga tak mampu menyamai torehan tak terkalahkan Arsenal di liga. Skuat Si Merah mencatatkan 44 laga belum pernah kalah (39 kemenangan; 5 imbang) di Premier League, terpaut lima pertandingan dari Tim Meriam London.

Hasil minor yang didapat Liverpool disambut lega oleh Arsenal. Melalui unggahan di akun Twitter resminya, The Gunners menulis "Phew..."

Meski begitu, The Reds masih nyaman berada di puncak klasemen dan berpeluang merengkuh trofi juara Premier League musim ini. Saat ini, Liverpool mengoleksi 79 poin, unggul 22 angka atas Manchester City di posisi kedua.

3 dari 3 halaman

Ditanggapi Warganet

Unggahan Arsenal itu mendapatkan respons dari warganet. Tercatat sudah ada lebih 200 ribu likes, sembilan ribu komentar lebih, dan 84 ribu kali di retweet. Dari ribuan komentar tersebut, tersempil tanggapan dari akun Twitter Watford.

Arsenal masih berstatus The Invincible di Premier League.

Sumber: Twitter

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Rizki Hidayat, Published 1/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.
    Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.

    watford fc

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com