Sukses

Jelang El Clasico, Zidane Malah Cemaskan Real Madrid Bukan Lionel Messi

Dalam dua pertandingan terakhir, Real Madrid selalu menelan kekalahan dari Levante (0-1) dan Manchester City (1-2).

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak mencemaskan bintang Barcelona Lionel Messi kala berduel dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu Stadium Minggu (1/3/2020) atau Senin dini hari WIB.

Ketimbang Messi, Zidane malah mencemaskan timnya sendiri. Sebab, dalam dua pertandingan terakhir, Real Madrid selalu menelan kekalahan dari Levante (0-1) dan Manchester City (1-2).

Seperti di laga melawan Manchester City yang berlangsung di Santiago Bernabeu Stadium, 27 Februari lalu. Dalam pertandingan tersebut, Los Blancos, sebutan Real Madrid, tak bisa menciptakan banyak peluang. Tercatat, hanya empat peluang yang berhasil diciptakan Isco dan kawan-kawan.

Tak hanya itu, konsentrasi pemain Real Madrid juga sering buyar. Terbukti, Real Madrid kehilangan Sergio Ramos yang mendapat kartu merah saat melawan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions.

"Messi adalah seorang pemain yang fundamental bagi mereka, tapi mereka adalah satu kesatuan yang juga bermain sangat bagus. Kami lebih mengkhawatirkan apa yang harus kami lakukan," ucap Zidane, di situs resmi Real Madrid.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main Maksimal

Dengan segelintir masalah tersebut, Zidane tetap menegaskan Real Madrid bakal tampil maksimal. Los Blancos tak mau kehilangan tiga poin di laga kandang kala menjamu Barcelona.

"Kami akan memberikan segalanya diatas lapangan. Dalam sepakbola kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi," ucap pelatih Real Madrid berusia 47 tahun tersebut.

"Sekarang kami sedang mengalami saat yang sensitif setelah empat bulan tak terkalahkan. Kita harus bersikap positif dan kami akan memiliki peluang untuk mengubah situasi," kata Zidane menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.