Sukses

Real Madrid vs Barcelona, Quique Setien: Ini Laga Kunci

Pelatih Barcelona Quique Setien, menyebut timnya wajib menang atas Real Madrid pada laga pekan ke-26 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu.

Barcelona - Pelatih Barcelona Quique Setien menyebut kemenangan atas Real Madrid pada laga pekan ke-26 Liga Spanyol sangat pentingnya bagi timnya. Duel El Clasico itu akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Raihan tiga poin pada El Clasico akan membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen. Saat ini, Los Cules nyaman berada di posisi teratas dengan nilai 55. Mereka unggul dua poin atas Madrid yang berada di posisi kedua.

Jika kalah, Barcelona akan digusur Real Madrid. Namun, andai memetik tiga poin, Blaugrana bakal unggul lima angka bersih atas sang rival.

"Masa lalu tak berarti apa-apa sekarang, karena setiap laga itu berbeda. Ini laga penting bagi kami, untuk keunggulan yang bisa kami dapatkan di klasemen," ujar Satien.

"Ini adalah laga kunci, tetapi mungkin tidak menentukan bagi mereka. Ini lebih penting bagi mereka daripada bagi kami, karena kemenangan akan membuat kami unggul lima poin bersih," lanjutnya.

"Saya tahu ini akan menjadi sebuah pertandingan berimbang dengan beberapa alternatif. Ini akan jadi El Clasico seperti pada umumnya," tutur pelatih Barcelona itu.

Saksikan video Real Madrid vs Barcelona berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga El Clasico Perdana

Dalam pertemuan pertama pada pekan ke-10 La Liga musim ini, Barcelona bermain 0-0 melawan Real Madrid di Camp Nou. Waktu itu, Barcelona masih dilatih Ernesto Valverde.

El Clasico ini akan menjadi yang perdana bagi Setien, yang menggantikan Valverde sebagai pelatih Barcelona sejak 13 Januari 2020.

"Sebelumnya, saya biasanya menyaksikan pertandingan-pertandingan ini dari sofa atau dari tribune. Ada komponen emosional luar biasa bagi banyak orang," ucap Satien.

"Kami semua ingin menang untuk tim dan bermain dengan baik. Ini adalah laga-laga yang sangat spesial," imbuhnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 01/03/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.