Sukses

Everton vs MU: Misi Balas Dendam Ole Gunnar Solskjaer

Dalam pertandingan terakhir di Goodison Park, 21 April 2019, MU kalah 0-4 atas Everton.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United (MU) menantang Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (1/3/2020). Di laga ini, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengusung misi balas dendam.

Dalam pertandingan terakhir di Goodison Park, 21 April 2019, MU kalah 0-4 atas Everton. Itu menjadi titik terendah Solskjaer selama menakhodai Setan Merah, sebutan MU.

"Kekalahan 0-4 adalah titik terendah saya di sini. Kami tidak bermain seperti Manchester United. Roma tidak dibangun sehari, tapi budaya, sikap, kebugaran, suasana, semangat, hingga pemahaman setiap pemain terhadap rekan setim bertumbuh seiring berjalannya waktu. Saya yakin kami akan tampil jauh lebih baik pada laga nanti. 100 persen saya yakin," ucap Solskjaer, dalam situs resmi klub.

Solskjaer terlihat percaya diri melawat ke markas Everton. Pasalnya, dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, Setan Merah tidak terkalahkan. Rinciannya, MU meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Bahkan, gawang Setan Merah, yang dikawal Sergio Romero dan David De Gea mencatatkan enam clean sheet. MU hanya kebobolan saat melawan Club Brugge, 21 Februari lalu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puas dengan Ighalo

Di kesempatan yang sama, Solskjaer juga memuji performa striker anyar MU, Odion Ighalo. Di laga melawan Club Brugge, Ighalo mencetak satu gol kala MU menang 5-0 di Old Trafford, tengah pekan ini.

"Odion ada di depan sana untuk melakukan apa yang mesti dia lakukan. Dia adalah target man. Dia bisa memainkan perannya dengan baik," ucap manajer MU berusia 47 tahun tersebut.

"Dia bisa menahan bek, dan dia punya Bruno Fernandes atau Juan Mata sebagai pengumpan bola. Dia bisa dengan mudah menyambut semua umpan. Sebagai sesama striker, saya tahu betapa pentingnya semua aspek itu," ujar Solskjaer menegaskan.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan MU

Minggu, 1 Maret 2020

Pukul: 21.00 WIB

Everton vs Manchester United

Venue: Goodison Park

Live di TVRI

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris