Sukses

Lampard Kesal Chelsea Nyaris Kalah dari Bournemouth

Chelsea unggul lebih dahulu lewat gol Marcos Alonso pada menit ke-33.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard kesal bukan main usai timnya ditahan imbang 2-2 oleh Bournemouth, Sabtu (1/3/2020) WIB. Lampard menegaskan, Chelsea seharusnya menang di laga tersebut.

"Kami seharusnya menang, kami punya banyak kesempatan," kata Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

Chelsea unggul lebih dahulu lewat gol Marcos Alonso pada menit ke-33. Keunggulan itu bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Bournemouth berbalik unggul. Jefferson Lerma dan Joshua King membobol gawang Chelsea masing-masing pada menit 54 dan 57.

Lima menit jelang bubaran, Marcos Alonso menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. Chelsea pun pulang ke London hanya dengan satu poin.

Lampard menyanjung semangat juang Chelsea dalam laga itu. Namun tetap saja, ia merasa, Chelsea seharusnya dapat memetik tiga poin.

Menurutnya, hasil imbang ini dikarenakan Chelsea bermain buruk pada 10 menit awal babak kedua. "Kami bermain buruk di 10 menit saat mereka mencetak gol. Saya tidak suka itu," kata Lampard.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Hasil imbang itu membuat Chelsea hanya unggul empat poin dari Manchester United (MU) di peringkat ke-4 klasemen. Lampard mengakui, keunggulan itu sedikit membuatnya lega.

Namun ia menganggap, Chelsea belum sepenuhnya aman untuk finis di zona Liga Champions lantaran Liga Inggris musim ini masih menyisakan sekitar 10 partai lagi.

"Jika kami finis di empat besar, itu penghargaan besar. Tetapi kami masih jauh," kata Lampard.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 29 Februari 2020

Brighton Albion 0-1 Crystal Palace

AFC Bournemouth 2-2 Chelsea

Newcastle United 0-0 Burnley

West Ham United 3-1 Southampton

Minggu 1 Maret 2020

Watford 3-0 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard