Sukses

Real Madrid Vs Barcelona, Quique Setien Yakin Los Blancos Tertekan

Quique Setien meyakini bukan Barcelona yang tertekan saat main di stadion Bernabeu, tapi Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid- Pelatih Barcelona, Quique Setien mencoba untuk meredakan tekanan tinggi untuk menang saat bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu di laga El Clasico, Senin (2/3/2020). Dia melemparkan perang urat syaraf yang menyebutkan tuan rumah sedang tertekan.

Saat ini, Barcelona unggul dua poin atas Real Madrid di klasemen Liga Spanyol. Kemenangan bakal mengantarkan mereka unggul 5 poin.

"Ini laga kunci tapi tidak menentukan. Ini laga yang menentukan buat mereka (Madrid). Kemenangan lebih penting buat mereka ketimbang kami karena kalau kami menang, kami menjauh 5 poin," ujar Setien seperti dikutip Marca.

"Apa yang terjadi di masa lalu tak dihitung lagi karena setiap laga bakal berbeda."

Tak hanya menurun di Liga Spanyol, Real Madrid juga tertekan usai kalah 1-2 dari Manchester City di Liga Champions.Ini membuat masalah mereka jadi komplekss.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menonton dari Sofa

Setien mengakui laga El Clasico bakal selalu menegangkan. Kalau bisa, dia lebih suka menontonnya dari Sofa.

"Duel nanti bakal berimbang. Ini bakal jadi El Clasico seperti biasanya," ujar Setien.

"Sampai sekarang, saya menonton laga-laga El Clasico dari sofa atau tribun penonton. Ini punya ikatan emosional yang tinggi dengan penonton," ujar Setien.

 

 

3 dari 3 halaman

Bahaya

Setien juga mengatakan duel El Clasico bakal sangat sulit. Meski rekor-rekor bagus kerap ditorehkan Barcelona di sini.

"Saat laga dimulai, semuanya akan dilupakan. Pemain tahu apa yang didapatkan kalau menang dan pasti melakukan yang terbaik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.