Sukses

Prediksi Bali United Vs Persita: Widodo Cahyono Putro Akan Menjadi Kunci

Sebagai juru taktik Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro sudah mengenal betul gaya bermain Bali United yang pernah dilatihnya.

Gianyar - Bali United akan memulai Shopee Liga 1 2020 dengan melawan Persita Tangerang. Duel juara bertahan dengan salah satu tim promosi itu akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (1/3/2020).

Bali United memang lebih diunggulkan di atas kertas. Namun, tim asuhan Stefano Cugurra menuju laga ini dengan modal buruk dan menurunnya stamina.

Maklum Selasa (25/2/2020), Bali United baru saja menelan kekalahan dari tim Kamboja, Svay Rieng, di Phnom Penh pada ajang Piala AFC 2020.

Kemudian Bali United bakal bersua Persita yang lebih segar dan memiliki Widodo Cahyono Putro di kursi kepelatihan. Nama Widodo memang bakal jadi kunci pada pertandingan ini.

Adalah fakta, ia pernah menukangi Bali United. Teco-sapaan akrab Stefano Cugurra mengakui sosok Widodo mengenal betul cara bermain tim asuhannya.

"Ya, dia pelatih yang mengenal banyak pemain ketika berada di sini. Pasti dia tahu banyak dengan karakteristik pemain kami," Teco menuturkan.

"Kami respek dengan tim lawan yang datang ke sini. Bukan hanya pemain asing, tapi pemain lokal. Mereka pasti punya semangat yang tinggi," tambahnya.

Sementara itu dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Widodo membenarkan dirinya masih mengenal permainan Bali United. Apalagi beberapa pemain yang ia asuh dahulu masih bertahan di tim.

"Dari beberapa kali bermain, saya pernah lihat juga Bali. Kami juga telah mengevaluasi karakteristik Bali. Hampir mirip dengan yang dulu cuma beda pemain saja. Karakteristik Coach Teco juga kami sudah mengetahui, harus bagaimana," kata Widodo.

Saksikan video Shopee Liga 1 2020 berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tergantung Pemain

Hanya saja meski sudah mengenal 'jeroan' lawan, Widodo menyebut hasil akhir yang diraih timnya tergantung kepada perjuangan pemain di lapangan.

"Tapi yang jelas kan sepak bola itu nanti 70 persen tergantung pemain di lapangan, 30 persen taktikal. Enggak mungkin 100 persen dari pelatih, dari luar. Nanti bisa-biasa jadi robot pemain," Widodo menerangkan.

Khusus untuk laga kontra Bali United, Persita sendiri hadir ke Bali lebih cepat. Egi Melgiansyah dan kawan-kawan sudah sejak Kamis, 27 Februari siang.

Setelah tiba di Bali, Persita langsung melakoni serangkaian persiapan dan juga recovery untuk memastikan kondisi pemain yang prima jelang pertandingan yang akan digelar pukul 21.30 WITA atau 20.30 WIB. Meski datang sebagai tim yang mungkin tak diunggulkan di atas kertas, tapi Widodo mengakuakan menjalani awal kompetisi ini dengan sebaik mungkin bersama tim Persita.

“Ya memang kami ke sini ini tidak ada beban. Setiap tim yang saya bawa bertanding, saya usahakan mereka tetap enjoy tapi fokus," kata Widodo.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (Kiper); I Made Andhika Wijaya, Willian Pacecho, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (Belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (Tengah); Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje (Depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persita (4-3-3): Annas Fitranto (Kiper); Tamirlan Kozubaev, Hamka Hamzah, Dallen Doke, M. Toha (Belakang); Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, Egi Melgiansyah (Tengah); Chandra Waskito, Evgeniy Budnik, Samsul Arif (Depan).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

 

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Hendry Wibowo, Published 1/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.