Sukses

Bawa 18 Pemain, Persela Siap Curi Poin di Kandang Persib

Persela Lamongan akan melakoni laga perdananya di Shopee Liga 1 2020.

Liputan6.com, Bandung Persela Lamongan melawat ke Stadion Si Jalak Harupat untuk menghadapi Persib Bandung pada laga pembuka Shopee Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020).

Pelatih Persela Nil Maizar membawa 18 pemain ke Bandung. Ahmad Bustomi Bustomi dan kawan-kawan telah tiba sejak Jumat (28/2/2020) dan telah melakukan uji lapangan pagi tadi.

"Secara fisik, taktik, mental dan teknik, Persela siap menghadapi Persib. Waktu persiapan kita dua minggu, mudah-mudahan besok kita bisa menampilkan performa terbaik dan hasil yang menggembirakan," ujarnya.

Dari 18 pemain yang dibawa Nil Maizar, sejumlah pemain asing turut diboyong. Di antaranya Jasmin Mecinovikj, Shunsuke Nakamura, Gomes de Olivera dan Gabriel Do Carmo.

Bagi Nil, laga perdana menghadapi Persib adalah sebuah momentum yang bagus. Hasil positif di Bandung akan mengangkat motivasi anak asuhnya untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Tentu ini pertandingan awal liga yang harus dimulai. Laga ini penting buat saya dan semua pemain fokus konsentrasi mencurahkan seluruh perhatiannya untuk pertandingan besok. Kalau dapat hasil maksimal kita main di rumah lawan PSIS bagus sekali untuk mental pemain," ujarnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Ulang Kemenangan

Sementara itu, kapten Persela Eky Taufik menegaskan laga menghadapi Persib akan menjadi ajang pembuktian bagi skuat Laskar Joko Tingkir dalam memulai perjalanan tim di Liga 1 2020.

"Persiapan kami menghadapi pertandingan besok secara serius. Sesudah Piala Gubernur, kami dua minggu persiapan diri dan strategi menghadapi Persib," ujarnya.

Memulai laga perdana di kandang Persib, Eky menyinggung soal hasil musim lalu. Pada pertemuan terakhir di Stadion Si Jalak Harupat, Laskar Joko Tingkir menang dengan skor 2-0.

"Persib kita tahu musim ini punya rekrutan pemajn yang bagus. Tapi kita punya catatan bagus di kandang Persib, semoga memori ini bisa terulang lagi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.