Takluk di Piala AFC, Bali United Langsung Fokus Lawan Persita

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 29 Feb 2020, 09:20 WIB
Diperbarui 29 Feb 2020, 09:20 WIB
Bali United vs Persela Lamongan
Perbesar
Laga uji coba Bali United vs Persela di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. (Bola.com/Aditya Wany)

Gianyar - Bali United kalah 1-2 dari tim Kamboja, Svay Rieng, di Phnom Penh, Selasa (25/2/2020). Kembali ke Tanah Air, Bali United harus memulai kampanye Shopee Liga 1 2020 dengan menjamu Persita Tangerang.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu pun langsung mempersiapkan diri menghadapi Persita. Apalagi sang tamu yang berjulukan Pendekar Cisadane itu ditangani oleh Widodo Cahyono Putro yang pernah menangani Bali United.

"Ya, dia pelatih yang mengenal banyak pemain ketika berada di sini. Pasti dia tahu banyak dengan karakteristik pemain kami," ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengenai kembalinya Widodo ke Gianyar, tapi bersama tim yang berbeda.

Tak hanya kehadiran Widodo Cahyono Putro yang menjadi arsitek tim Persita, tim promosi Liga 1 itu juga memiliki empat pemain asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia, yaitu Mateo Bustos, Eidar Hasanovic, Yevhen Budnik, dan Tamirlan Kozubaev. Sulit bagi tim lawan untuk memperkirakan gaya main keempat pemain tersebut.

Namun, Teco menegaskan bukan hanya empat pemain asing tersebut yang patut diwaspadai. Menurutnya, pemain-pemain lokal Persita pun bisa menjadi ancaman di laga pertama mereka di Shopee Liga 1 2020 itu.

"Kami respek dengan tim lawan yang datang ke sini. Bukan hanya pemain asing, tapi pemain lokal. Mereka pasti punya semangat yang tinggi," ujar pelatih Bali United itu.

2 dari 3 halaman

Masih Optimistis di Piala AFC

Indonesian Soccer Awards 2019
Perbesar
Pelatih Bali United, Stefano Teco, saat menghadiri Indonesian Soccer Awards 2020 di Studio Indosiar, Jakarta, Jumat (10/12). Acara ini diadakan oleh Indosiar bersama APPI. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kekalahan di Kamboja tak lantas menyurutkan kepercayaan diri Stefano Cugurra Teco terhadap peluang Bali United di Piala AFC 2020. Menurutnya, Bali United tetap akan memiliki peluang, terutama setelah klub Filipina, Ceres Negros, juga gagal meraih poin maksimal di laga kedua mereka.

"Saya rasa kami masih memiliki peluang untuk lolos dari fase grup. Apalagi Ceres Negros juga bermain imbang di kandang mereka saat menghadapi Than Quang Ninh,"  tegas Teco seperti dilansir situs resmi klub.

"Meski kami kalah, saya pikir ini tidak terlalu buruk. Kami masih akan menghadapi Ceres Negros sebanyak dua kali, dan juga Svay Rieng di Bali," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Sumber: Liga Indonesia, Bali United.

Disadur dari: Bola.com (penulis Benediktus, published 28/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓