Sukses

Real Madrid vs Barcelona, Duel 2 Raksasa Terluka

Barcelona dan Real Madrid disebutnya kekurangan kualitas yang pernah mereka tunjukkan di musim-musim sebelumnya.

Madrid - Mantan Direktur Real Madrid, Jorge Valdano, menilai laga antara Los Blancos vs Barcelona di awal pekan nanti merupakan duel antara dua tim yang tengah pincang.

Real Madrid mampu tampil apik di La Liga di bawah asuhan Zinedine Zidane. Alhasil mereka kemudian bisa memuncaki klasemen, menggusur Barcelona.

Hal ini tampaknya tak lepas dari situasi kisruh di Barca. Di antaranya adalah pemecatan Ernesto Valverde dan konflik internal antara Lionel Messi dengan Eric Abidal.

Akan tetapi, Barcelona kemudian bisa bangkit dan kembali berada di puncak klasemen. Sebab performa Madrid belakangan ini mengalami penurunan.

Menurut Mantan Direktur Madrid, Jorge Valdano, duel Clasico kali ini adalah pertemuan dua tim yang sedang pincang. Barcelona dan Real Madrid disebutnya kekurangan kualitas yang pernah mereka tunjukkan di musim-musim sebelumnya.

“Clasico ini adalah balapan tim yang pincang. Barca dan Madrid sedang mengalami masa-masa sulit," cetusnya pada Ondacero, seperti dilansir Goal International.

"Pemulihan Barcelona [di La Liga] hanya bergantung ke Real Madrid. performa buruk mereka yang memperkuat posisi Barca," serunya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyembuh Luka

Sebelum menghadapi Barcelona, Real Madrid baru saja berhadapan dengan Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sayangnya meski bermain di Santiago Bernabeu, mereka malah dikalahkan dengan skor 1-2.

Menurut Valdano, Madrid pasti bisa bangkit dari kekalahan tersebut saat bermain di El Clasico. Terlebih jika bisa menang, moral skuat Los Blancos pasti akan pulih.

“Ada banyak orang yang mengatakan setelah pertandingan [melawan City] bahwa mereka tidak akan datang pada hari Minggu untuk menghindari penderitaan kekalahan tetapi itu adalah pertandingan Clasico, semua luka akan disembuhkan. Ada banyak pemain berpengalaman di Real Madrid dan mereka bermain di kandang,” serunya.

Real Madrid saat ini ada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 53 poin. Sementara itu Barcelona di puncak dengan keunggulan dua angka saja.

Sumber asli: goal international

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 28/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.