Sukses

Hadapi El Clasico Perdana, Pelatih Barcelona Punya Rekor Menjanjikan di Markas Real Madrid

El Clasico akan mempertemukan Barcelona dan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (1/3/2020).

Liputan6.com, Barcelona - Quique Setien bakal menghadapi El Clasico perdananya sebagai pelatih Barcelona, Minggu (1/3/2020). Kali ini, giliran pasukannya yang bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. 

Setien tentu sangat paham arti El Clasico bagi para pendukung Barcelona. Apalagi pada El Clasico edisi pertama di ajang La Liga musim ini, Barcelona sempat ditahan imbang Real Madrid di Camp Nou.

Meski demikian, suporter Barcelona tidak perlu panik. Sebab sebelum menukangi Barcelona, Setien punya rekor menjanjikan saat bertandang ke Santiago Bernabeu. Bersama tim-tim yang ditangani sebelumnya, Setien setidaknya dua kali memetik kemenangan di markas tim ibu kota tersebut. 

Kemenangan pertama diraih Setien pada musim 2015/16. Saat itu, Las Palmas mempermalukan Real Madrid yang masih dilatih Rafa Benitez dengan skor 3-1. Pada musim berikutnya, Las Palmas juga nyaris memetik kemenangan 3-1 sebelum dua gol Cristiano Ronaldo mengubahnya jadi imbang.  

Kunjungan Setien ke Bernabeu pada musim 2017/18 bersama tim yang berbeda, yakni Real Betis. Kebetulan itu menjadi hari terakhirnya menangani Los Verdiblancos. Setien merayakan hari spesial itu dengan kemenangan 2-0 atas Real Madrid yang saat itu sudah ditangani oleh Zinedine Zidane.  

Junior Firpo ikut ambil bagian pada pertandingan tersebut. Mantan pemain Real Betis yang kini memperkuat Barcelona itu ingin mengulangi hal yang sama pada El Clasico, pada Minggu nanti. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Intip Kekuatan Lawan

Meski punya pengalaman menjanjikan di Bernabeu, Setien tidak ingin terlena. Dia tetap mengintip kekuatan Los Blancos untuk mengetahui kelemahan sang rival.

Untuk itu, Setien sengaja datang ke Santiago Bernabeu saat Real Madrid menjamu Manchester City pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu lalu. Dalam duel ini, Real Madrid kalah 1-2.

3 dari 3 halaman

Jadwal La Liga Akhir Pekan Ini

Sabtu, 29 Februari 2020

03.00 WIB: Real Sociedad vs Real Valladolid

19.00 WIB: Eibar vs Levante

22.00 WIB: Valencia vs Real Betis

 

Minggu, 1 Maret 2020

00.30 WIB: Leganes vs Alaves

03.00 WIB: Granada vs Celta Vigo

18.00 WIB: Sevilla vs Osasuna

20.00 WIB: Athletic Bilbao vs Villarreal

22.00 WIB: Espanyol vs Atletico Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.