Sukses

Solskjaer Jelaskan Kondisi Cedera Martial Jelang MU Kontra Everton

MU mengalahkan Club Brugge di Liga Europa tanpa bantuan Martial yang cedera. Solskjaer pun berharap timnya mempertahankan performa mereka saat melawan Everton.

Liputan6.com, Manchester - Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah mengkonfirmasi Anthony Martial gagal dalam tes kebugaran jelang kemenangan Setan Merah melawan Club Brugge di Liga Europa, Kamis malam waktu setempat (28/2/2020).

Seperti diketahui, dengan kemenangan tersebut MU memastikan lolos ke 16 besar usai kalahkan juara Belgia itu 5-0 di Old Trafford.

Sebelumnya, Solskjaer sempat kaget ketika pemain depan Prancis itu terpaksa absen karena cedera paha. Beruntung MU punya Odion Ighalo yang menjaringkan gol pertamanya untuk klub.

Solskjaer pun berharap timnya mempertahankan performa mereka saat melawan Everton akhir pekan ini.

MU kembali akan menghadapi ujian besar ketika mereka melakukan perjalanan ke Goodison Park di Liga Premier pada Minggu sore. Tapi, Solskjaer tidak dapat mengkonfirmasi apakah Martial akan kembali dalam pertarungan untuk pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalani Perawatan

"Saya tidak tahu, dia pergi latihan kemarin, baru saja menjalani perawatan," kata Solskjaer pasca-pertandingannya.

"Dia mencoba hari ini, agar adil, dia melaporkan, melakukan tes kebugaran pagi ini. Ini bukan hamstring, itu pahanya, di dalam dan sekitar lutut, jadi aku tidak tahu."

3 dari 3 halaman

Tak Diragukan

Solskjaer sebelumnya mengaku tak pernah meragukan komitmen Martial. Menurut dia, pemain asal Prancis itu sudah memberikan segalanya untuk Setan Merah.

"Martial memberi kami segalanya. Saya pikir dia jadi starter dalam delapan pertandingan terakhir bulan ini, dan dia mungkin berlari 20 persen lebih banyak dari apa yang dia lakukan ketika saya datang ke MU," kata Solskjaer di Soccerway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer