Sukses

Persib Bandung Targetkan Double Winner Musim Ini

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan target maksimum musim ini.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan target maksimum musim ini. Menurutnya, Maung Bandung mengusung target dua juara sekaligus, yakni juara Shopee Liga 1 2020 dan Piala Indonesia.

Target yang diusung tersebut terungkap dalam pertemuan dengan manajemen Persib pada Rabu (26/2/2020) lalu. Pada kesempatan itu, seluruh jajaran pelatih, pemain hingga petinggi klub membahas target musim ini.

"Saya kira itu pertemuan yang bagus. Pemain sudah memusatkan pikirannya pada kompetisi musim ini dan kami keluar dengan satu konklusi, yaitu kami ingin menjadi juara di dua kompetisi," kata Robert.

Target utama tim Maung Bandung tetap menjuarai liga. Selain itu, dia berharap agar turnamen Piala Indonesia kembali dihelat dan Persib akan berjuang keras untuk mendapatkan gelarnya.

"Kami ingin memenangi liga dan kami harap ada keseriusan mengenai Piala Indonesia di tahun ini, bukan seperti sebelumnya ketika dimulai pada 2018 tapi baru selesai pada 2019. Jadi harus ada penyelenggaraan profesional dari turnamen ini," ucapnya.

Misi tersebut, lanjut Robert, tidak berhenti sampai pada dua gelar. Menurutnya, Persib memburu target untuk lolos tampil di kompetisi Asia musim depan.

"Dan target ketiga adalah kami ingin bermain di kompetisi AFC musim depan. Jadi kami mematok target untuk dicapai bersama tim," ujarnya.

Seperti diketahui, kali terakhir Persib tampil di kompetisi antarklub di Asia adalah pada Piala AFC 2015. Langkah Persib terhenti di Babak 16 besar usai disingkirkan Kitchee SC asal Hong Kong.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Lima Kapten

Selain menyebut target musim ini, Robert juga mengaku punya lima kapten dalam daftar tim Persib. Meski begitu, dia belum menyebut kapten utama.

"Kami mempunyai lima kapten di tim. Ada Supardi, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Dedi Kusnandar dan I Made Wirawan," kata pelatih 65 tahun itu.

Menurutnya, kelima sosok tersebut pantas untuk mewakili dirinya di lapangan karena pengalaman dan pengetahuan soal sepak bola.

"Jadi kami punya tim yang kuat dengan beberapa kapten dan itu bagus bagi tim," kata sosok pelatih asal Belanda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.