Pelatih Chelsea Bakal Lepas 8 Pemain di Akhir Musim

Oleh Liputan6.com pada 28 Feb 2020, 00:00 WIB
Diperbarui 28 Feb 2020, 00:00 WIB
Chelsea Vs Southampton

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, disebut akan melakukan 'cuci gudang' pada akhir musim 2019/2020. Termasuk Kepa Arrizabalaga dan Jorginho, The Blues siap melepas delapan kunci dan membangun tim baru.

Frank Lampard tidak bisa melakukan banyak hal ketika ditunjuk sebagai manajer Chelsea. Pada awal musim 2019/2020, tidak ada pemain baru yang dibeli. Chelsea mendapat sanksi tidak bisa membeli pemain.

Frank Lampard memilih mempromosikan beberapa pemain dari tim muda. Selain itu, sang mantan kapten juga memanggil pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Tammy Abraham dan Mason Mount termasuk di dalamnya.

Pada bursa transfer Januari 2020, Frank Lampard disebut bakal membeli banyak pemain baru dan punya dana belanja besar. Namun, tidak satu pun pemain baru yang datang ke Stamford Bridge.

2 dari 3 halaman

Rencana Lampard Bagun Chelsea yang Baru

Setelah dua bursa transfer tanpa pemain baru, Frank Lampard disebut punya keleluasaan pada awal musim 2020/2020. Chelsea memberikan dana belanja yang cukup besar dan sejumlah pemain bintang akan dibeli.

Dikutip dari The Sun, sebelum membeli pemain baru, Frank Lampard harus lebih dulu melepas pemain. Saat ini, ada delapan pemain yang disebut akan dilepas Chelsea.

Jorginho masuk dalam daftar pemain yang akan dijual. Begitu juga dengan Kepa Arrizabalaga dan Ross Barkley. Tiga pemain ini memang disebut tidak sesuai dengan gaya permainan yang ingin diterapkan Frank Lampard.

Selain itu, masih ada lima pemain lain yang bakal dilepas. Mereka akan dilepas agar kondisi skuad lebih ideal saat para pemain baru datang. Tiga dari lima pemain tersebut yakni: Kurt Zouma, Willian, dan Pedro.

3 dari 3 halaman

Para Pemain Bidikan Frank Lampard

Frank Lampard sudah memiliki satu pemain baru untuk musim depan. Chelsea baru saja mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Pemain asal Maroko tersebut diyakini bakal menjadi sumber kreativitas permainan Chelsea.

Selain itu, Frank Lampard masih punya banyak pemain dalam daftar belanjanya. Di lini belakang, eks manajer Derby County tersebut ingin membawa Dayot Upamecano [RB Leipzig] ke London pada musim depan.

Sedangkan, di lini depan, ada nama Jadon Sancho yang masuk dalam daftar bidikan. Lantas, untuk menggantikan peran Kepa di penjaga gawang, Chelsea disebut ingin membeli Jan Oblak dari Atletico Madrid.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin, published 27/2/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
Alex Marquez Juarai MotoGP Virtual