Fans Real Madrid Pertanyakan Kartu Merah Sergio Ramos

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 27 Feb 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 27 Feb 2020, 20:00 WIB
Sergio Ramos

Liputan6.com, Madrid - Bek tengah Real Madrid Sergio Ramos dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City, Rabu malam waktu setempat (26/2/2020) di Santiago Bernabeu. Ramos diusir wasit setelah dianggap pelanggaran terhadap striker City, Gabriel Jesus.

Pertandingan itu sendiri berakhir 1-2 untuk kekalahan Real Madrid. Sementara, bagi bek veteran tersebut, itu adalah kartu merah ke-26.

Namun, beberapa pendukung Real Madrid merasa kartu merah itu merupakan keputusan yang berlebihan untuk kapten mereka.

Saa itu Gabriel Jesus mencoba menusuk ke daerah pertahanan Madrid, dan Ramos berlari menyeberang untuk mencoba memotong serangan.

Dia meletakkan tangannya di bahu orang Brasil itu dan menariknya ke belakang. Ketika berlari di belakang Gabriel Jesus, mungkin bek senior Real Madrid ini tak sengaja membuat kontak dengan kaki bagian belakang Jesus.

2 dari 3 halaman

Gagalkan Peluang

Manchester City Tekuk Real Madrid di Santiago Bernabeu
Pemain Real Madrid Dani Carvajal (kedua kanan) dan pemain Sergio Ramos (kanan) melakukan protes setelah pemain Manchester City Gabriel Jesus mencetak gol pada leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (26/2/2020). (AP Photo/Bernat Armangue)

Wasit Daniele Orsato pun langsung memberikan hukuman, karena menganggap Ramos sebagai orang terakhir yang menggagalkan peluang mencetak gol. VAR pun tidak membatalkan kartu merah itu.

Di studio BT Sport, mantan kiper Manchester City, Joe Hart, berpendapat bahwa itu bukan kartu merah. Pasalnya, ketika itu Jesus sedang menunggu dan Ramos menyentuh pundaknya.

3 dari 3 halaman

Dirugikan Wasit

Sebelumnya, winger Real Madrid, Vinicius Junior, berang dengan kekalahan ini. Dia mengatakan wasit Daniele Orsatu sudah merugikan timnya.

"Kami tidak kalah secara fisik. Gabriel Jesus melakukan pelanggaran untuk gol pertama, semua tahu itu," ujarnya seperti dikutip Marca.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

UEFA Bantah Pemuncak Klasemen Sementara Liga Jadi Juara