Sukses

MU vs Club Brugge: Pemain Senegal Bikin Solskjaer Cemas

Solskjaer menyebut Krepin Diatta merupakan pemain yang wajib diwaspadai di sektor kiri pertahanan MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Club Brugge di Old Trafford pada Kamis (27/2/2020) atau Jumat dini hari WIB pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Di laga ini, Setan Merah, sebutan MU, punya keuntungan gol away.

Pada leg pertama, pekan lalu, MU bermain imbang 1-1 di kandang Club Brugge. Gol Setan Merah dicetak oleh Anthony Martial.

Jelang leg kedua, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mewaspadai satu pemain Club Brugge. Dia menyebut Krepin Diatta merupakan pemain yang wajib diwaspadai di sektor kiri pertahanan Setan Merah.

"Saya kenal Krepin Diatta (winger kanan Club Brugge). Saya kenal dia waktu di Norwegia," ucap manajer MU berusia 47 tahun tersebut, dikutip dari situs resmi klub.

Pemain asal Senegal itu diwaspadai MU karena sangat lincah. Musim ini, di Liga Belgia, Krepin Diatta mampu mencetak enam gol dari 20 pertandingan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulitkan Luke Shaw

Solskjaer mengatakan, kehadiran Krepin Diatta bakal membuat bek kiri Setan Merah, Luke Shaw bekerja keras. Solskjaer meminta Luke Shaw lebih banyak berlari untuk menghentikan pergerakan Krepin Diatta.

"Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi. Dia (Krepin Diatta) mungkin saja menyulitkan Luke Shaw," ujar manajer asal Norwegia tersebut.

"Krepin Diatta berlari lebih ke depan. Jadi Luke Shaw harus bermain dalam dua posisi, antara bek kiri dan bek tengah," kata Solskjaer menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 28 Februari 2020

Pukul: 03.00 WIB

Manchester United vs Club Brugge

Venue: Old Trafford

Live di SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Club Brugge