Giroud Masih Optimistis Chelsea Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Oleh Liputan6.com pada 27 Feb 2020, 04:00 WIB
Diperbarui 27 Feb 2020, 04:00 WIB
Bayern Munchen Bantai Chelsea di Stamford Brige

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, masih optimistis The Blues bisa melaju ke babak 8 besar Liga Champions 2019/2020. Meski demikian, Giroud menilai hal itu tidak akan diraih dengan mudah.  

Dini hari tadi, Chelsea memainkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Mereka bertugas menjamu wakil Jerman, Bayern Munchen di Stamford Bridge.

Pada laga itu, Chelsea harus tumbang dengan mengenaskan. Mereka dipermak tim tamu dengan skor telak 3-0.

Giroud mengakui bahwa timnya sudah tidak punya harapan untuk lolos ke babak berikutnya. "Saya rasa kami nyaris mustahil untuk lolos ke babak berikutnya," buka Giroud yang dikutip Goal International.

 

2 dari 4 halaman

Bermain Lepas

Bayern Munchen Bantai Chelsea di Stamford Brige
Pelatih Chelsea Frank Lampard (kanan) dan pemain Jorginho menyapa suporter pada akhir laga menghadapi Bayern Munchen pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stamford Brige Stadium, London, Inggris, Selasa (25/2/2020). Bayern Munchen menang dengan skor 3-0. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Giroud percaya satu-satunya kunci timnya bisa comeback melawan Bayern adalah bermain dengan lepas. Ia ingin Chelsea bermain tanpa beban sehingga bisa membalikkan kedudukan di Allianz Arena.

"Kami harus pergi ke sana [Allianz Arena] dengan kepercayaan bahwa kami bisa mencetak gol. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi."

"Mereka mencetak tiga gol di sini [Stamford Bridge] sehingga kami harus mencetak tiga gol di sana dan tidak kebobolan.Kami harus bermain tanpa beban, sehingga kami bisa bermain dengan lebih bebas."

 

3 dari 4 halaman

Layak Menang

Chelsea Vs PAOK
Striker Chelsea, Oliver Giroud, melakukan selebrasi usai membobol gawang PAOK Thessaloniki pada laga Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, Kamis (29/11). Chelsea menang 4-0 atas PAOK Thessaloniki. (AP/Matt Dunham)

Giroud sendiri mengakui bahwa Munchen memang sangat layak untuk memenangkan laga dini hari tadi. Ia menilai Die Roten tampil sempurna sejak awal laga.

"Mereka adalah tim yang kaya akan pengalaman. Tim mereka sudah bermain bersama untuk jangka waktu yang panjang dan mereka saling memahami satu sama lain. Mereka bermain dengan sangat bagus dan kami harus mengakui hal itu."

"Mereka juga merupakan tim yang lebih baik daripada kami. Namun kami harus move on dan fokus untuk pertandingan berikutnya." ujarnya.

Chelsea punya waktu sekitar tiga minggu untuk mempersiapkan diri untuk leg kedua melawan Munchen.

Leg kedua babak 16 besar ini akan digelar pada tanggal 19 Maret 2020 mendatang.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari Bola.com (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 26/2/2020).

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓