Sukses

Barcelona Tahan Napoli, Gatusso: Kami Bakal Pakai Helm di Leg Kedua

Usai laga, Gattuso menegaskan bahwa kans untuk lolos belum hilang. Ia siap bertarung habis-habisan menghadapai Barcelona di Estadio Camp Nou pada 19 Maret mendatang.

Jakarta Gennaro Gattuso bakal mempersiapkan pasukannya dalam menghadapi Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Bila perlu, mantan pemain AC Milan itu bakal membekali para pemainnya dengan helm dan baju anti peluru saat bertandang ke markas Barca, Campa Nou.

Napoli gagal mempertahankan keunggulan 1-0 kala menjamu Barcelona di Stadio San Paolo, Rabu (26/2/2020). Gol Dries Mertens pada babak pertama dibalas Antoine Griezmann pada pertengahan babak kedua.

Usai laga, Gattuso menegaskan bahwa kans untuk lolos belum hilang. Ia siap bertarung habis-habisan menghadapai Barcelona di Estadio Camp Nou pada 19 Maret mendatang.

"Kami belum habis, babak 16 besar masih ada di tangan kami. Kami tahu laga kedua akan sulit, tapi kami siap bertempur, kami akan membeli helm dan baju perang," kata Gattuso.

"Kami akan kerahkan semua pada pertandingan nanti. Belum ada kata usai," katanya lagi.

Barcelona bermain keras pada laga tersebut, terutama pada babak kedua. Alhasil, Arturo Vidal diusir karena menerima kartu kuning kedua.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Napoli Mustahil Ditembus

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets merasa frustrasi kala bertanding melawan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB.

Barcelona pada akhirnya sanggup terhindar dari kekalahan di Stadio San Paolo. Blaugrana tertinggal lebih dulu lewat gol Dries Mertens pada menit 30'.

Sodoran Busquets kepada Nelson Semedo diteruskan kepada Antoine Griezmann yang dengan sempurna merobek gawang David Ospina.

Usai laga, Busquets menilai pertahanan Napoli mustahil ditembus. Ia menyebut Napoli bermain dengan cara menumpuk banyak pemain di area pertahanan.

"Napoli bermain dengan empat pemain bertahan, tapi praktiknya, mereka menempatkan enam pemain lagi di lapisan atasnya, jadi mustahil kami menemnbus pertahanan Napoli," keluh Busquets kepada El Chiringuito.

Rasa frustrasi itu benar-benar tumpah pada babak kedua. Meladeni pertahanan rapat, Barcelona menampilkan permainan keras menjurus kasar.

Busquets mendapatkan kartu kuning usai mencederai Mertens. Arturo Vidal malah diganjar kartu merah jelang akhir pertandingan.

"Kami tak punya banyak opsi pada laga tersebut, makanya kami bermain sedikit keras," kata Busquets memungkasi.

Leg kedua akan digelar pada 18 Maret waktu setempat di kandang Barcelona. Busquets dan Arturo Vidal dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.com (Penulis/editor Gregah Nuriksani, published 26/2/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.