Sukses

Legenda MU: Liverpool Batu Loncatan Mohamed Salah ke Barcelona atau Real Madrid

Mantan bek Manchester United (MU), Gary Neville tidak percaya Mohamed Salah akan berada di Liverpool untuk jangka panjang.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan bek Manchester United (MU), Gary Neville tidak percaya Mohamed Salah akan berada di Liverpool untuk jangka panjang. Neville memprediksi Salah akan hengkang.

"Tidak pernah mudah untuk mengganti pemain seperti itu. Saya katakan 18 bulan lalu saya pikir Mo Salah akan meninggalkan Liverpool," kata Neville kepada Sky's Monday Night Football.

Mohamed Salah telah menjadi bagian penting The Reds sejak dibeli dari AS Roma pada Juni 2017. Penyerang Timnas Mesir itu membantu Liverpool juara Liga Champions musim lalu.

Selain itu, Mohamed Salah juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Inggris musim ini, di mana mereka menjadi kandidat kuat juara kompetisi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Tetapi, Neville berpikir bahwa Salah ingin pindah ke Real Madrid atau Barcelona. Nevilla percaya eks pemain Chelsea itu akan mengambil langkah besar setidaknya semusim lagi.

"Saya pikir itu sedikit lebih sederhana dalam arti mengapa penggemar Liverpool mungkin tidak menunjukkan cinta itu untuk Salah, dan itu adalah kedekatan dan kesetiaan," tuturnya.

"Saya pikir ada perasaan bahwa dia ingin pergi dan bermain di Real Madrid, dia akan pergi ke Barcelona, ​​dia akan mengambil langkah besar," ungkap Neville.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berdasarkan Pengalaman

Neville menepis anggapan bahwa pernyataannya ini merupakan kritik kepada Mohamed Salah. Berdasarkan pengalamannya bermain bersama bintang sepak bola lapangan hijau seperti David Beckham, Ruud van Nistelrooy, dan Cristiano Ronaldo, Neville beralasan Salah akan mengambil keputusan yang sama.

"Pemain seperti mereka ingin bercita-cita untuk memenangkan Ballon d'Or, mereka ingin berada di Real Madrid, mereka ingin lebih bersinar dan bermain di klub terbesar di dunia," terang Neville.

3 dari 3 halaman

Level Lebih Tinggi

"Saya pikir dia (Salah) bisa hengkang. Saya pikir dia pada akhirnya berpotensi menggunakan Liverpool sebagai batu loncatan untuk karirnya," ungkap pria berusia 45 tahun ini.

"Dia memiliki aspirasi untuk bermain di level yang lebih tinggi. Mari jujur, itu Real Madrid dan Barcelona, karena banyak pemain berada puncak saat di sana," kata Neville.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Mohamed Salah