Sukses

Shopee Liga 1 2020: Di Usia 40 Tahun, Herman Dzumafo Tak Gentar Bersaing

Penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo, antusias menyambut Shopee Liga 1 2020.

Jakarta - Penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo, antusias menyambut Shopee Liga 1 2020. Meski telah berusia senja, dia optimistis masih bisa bersaing dengan pemain lainnya.

Shopee Liga 1 2020 menjadi musim ketiga Herman Dzumafo bersama Bhayangkara FC. Musim ini juga terasa spesial buat Herman Dzumafo karena menjadi satu di antara pemain tua yang berlaga di kompetisi elite Indonesia.

Herman Dzumafo saat ini berusia 40 tahun. Pemain naturalisasi itu menilai, sepak bola bukan di ukur hanya dari faktor usia.

"Memang usia saya sudah tidak muda lagi. Akan tetapi, sepak bola itu bukan hanya mementingkan kecepatan, kegesitan pemain," kata Herman Dzumafo seperti dikutip Antara, Selasa (25/2/2020).

Peta persaingan di lini depan Bhayangkara FC cukup berat. Herman Dzumafo bakal bersaing dengan Ezechiel N'Douassel, Ahmad Nur Hadianto, hingga Andik Vermansah.

Herman Dzumafo sadar hal tersebut tak mudah baginya yang sudah berusia 40 tahun. Namun, Herman Dzumafo menolak menyerah dan siap bekerja lebih keras lagi di Shopee Liga 1 2020.

"Persiapan saya untuk bersaing dengan pemain yang lebih muda di Bhayangkara FC, yakni harus bekerja lebih keras untuk menjaga performa. Saya yakin bisa bersaing dengan pemain yang lebih muda," tegas Herman Dzumafo.

Saksikan Video Bhayangkara FC di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertabur Bintang

Bhayangkara FC meraih predikat tim pesaing gelar Shopee Liga 1 2020. Hal ini terjadi karena tim asuhan Paul Munster itu dihuni para pemain berkualitas.

Sejumlah nama diboyong Bhayangkara FC untuk bisa bersaing dengan klub lain. Wajar bila klub berjulukan The Guardians itu disebut Los Galacticos.

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Benediktus Gerendo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.