Sukses

Prediksi Chelsea vs Bayern Munchen: Sengit di Stamford Bridge

Chelsea tak boleh gegabah saat menjamu Bayern Munchen di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari (26/2/2020), karena tim lawan punya agresivitas tinggi.

London - Chelsea menghadapi ujian berat di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu dini WIB (26/2/2020). Tim tamu yang akan datang adalah Bayern Munchen.

Butuh modal prima untuk menghadapi tim seperti Die Roten. Padahal, jika mengacu pada 10 partai terakhir yang dilakoni di semua ajang, the Blues kalah dibandingkan dengan tim tamu.

Chelsea lima meraup dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan dalam lima pertandingan itu.

Bandingkan saja dengan Bayern Munchen yang tidak terkalahkan dalam 10 partai resmi terakhir mereka di semua kompetisi, dengan memenangi sembilan pertandingan di antaranya, dan satu laga saja berakhir imbang.

Bayern Munchen merupakan lawan yang sangat berbahaya. The Blues tidak boleh gegabah jika tidak ingin bernasib sama seperti klub London lainnya, Tottenham Hotspur.

Die Roten melangkah ke fase gugur dengan status juara Grup B. Thomas Muller dkk. menjadi tim tertajam dengan koleksi 24 gol. Tujuh dari 24 gol itu tercipta dalam lawatan mereka ke London pada matchday kedua, saat menghajar Spurs 7-2.

Lewandowski, yang sudah mencetak 38 gol dalam 32 penampilan musim ini, jadi satu di antara ancaman terbesar bagi tuan rumah.

Belum lagi, Bayern Munchen tidak terkalahkan dalam 12 laga tandang terakhirnya di kompetisi Eropa, menang dalam sembilan pertandingan dan tiga laga imbang.

Hanya, jika mengacu pada rekor pertemuan di ajang turnamen Eropa, Chelsea boleh lega. Pasalnya, tentu kemungkinan memberi perlawanan bahkan memenangi duel, terbuka cukup lebar.

Dari empat pertemuan, Chelsea dan Bayern Munchen sama-sama memenangi satu laga, serta dua pertandingan lain berakhir imbang. Alhasil, pertemuan di Stamford Bridge nanti sayang untuk dilewatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Caballero; Azpilicueta, Rudiger, Christensen, James; Mount, Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud, Hudson-Odoi

Pelatih: Frank Lampard

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Davies, Alaba, Boateng, Pavard; Thiago, Kimmich; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski

Pelatih: Hans-Dieter Flick

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Head to Head (Kompetisi Klub UEFA)

Pertemuan: 4

Chelsea menang: 1

Gol Chelsea: 9

Imbang: 2

Bayern menang: 1

Gol Bayern: 8

 

4 Pertemuan Terakhir

31/8/2013 Bayern 2-2 Chelsea (USC)

20/5/2012 Bayern 1-1 Chelsea (UCL)

13/4/2005 Bayern 3-2 Chelsea (UCL)

07/4/2005 Chelsea 4-2 Bayern (UCL)

 

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Gia Yuda Pradana. Published: 24/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.