Sukses

Liverpool Susah Payah Kalahkan West Ham 3-2

Sempat tertinggal 1-2, Liverpool akhirnya mengalahkan West Ham United dengan skor 3-2 pada pekan ke-27 Liga Inggris di Anfield, dini hari tadi.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus bekerja keras untuk mengalahkan West Ham United. Sempat tertinggal 1-2, The Reds akhirnya dapat memenangkan laga pekan ke-27 Liga Inggris itu dengan skor 3-2.

Ketiga gol Liverpool dicetak Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. West Ham hanya bisa membalas melalui gol Issa Diop dan Pablo Fornals.

Bermain di Stadion Anfield, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB, seperti biasa Liverpool mendominasi sejak awal laga. Gol cepat pun tercipta di menit ke-9.

Umpan silang Trent Alexander-Arnold yang disundul Georginio Wijnaldum ke sudut kiri bawah gawang tidak bisa dijangkau Lukasz Fabianski. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Namun, keunggulan Liverpool tak berlangsung lama. Tiga menit berselang, West Ham menyamakan skor lewat sundulan Issa Diop yang meneruskan umpan sepak pojok Robert Snodgrass. Skor 1-1.

Gol West Ham membuat pemain Liverpool tersentak. Skuat racikan Jurgen Klopp ini meningkatkan tempo serangan.

Tapi, lini pertahanan West Ham sangat solid. Bahkan, skuat racikan David Moyes ini mampu merepotkan Virgil van Dijk dan kawan-kawan lewat serangan balik. Hingga turun minum, skor tak berubah.

 

 

Saksikan video Liverpool berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali tampil menyerang. Sayang, sepakan Roberto Firmino di menit ke-46 masih melebar.

Terus menekan, Liverpool justru kecolongan pada menit ke-54. Umpan silang Declan Rice ke kotak penalti disambut dengan tembakan kaki kanan Pablo Fornals.

Bola yang meluncur ke sudut kiri bawah gawang tak bisa dijangkau kiper Liverpool Alisson Becker. West berbalik unggul 2-1.

Tertinggal, Manajer Liverpool Jurgen Klopp memasukkan Alex Oxlade Chamberlain untuk menggantikan Naby Keita. Masuknya Chamberlain untuk menambah daya serang The Reds.

Liverpool menyamakan skor di menit ke-68. Gol ini tercipta lantaran kesalahan kiper West Ham Fabianski yang tidak terlalu lengket menangkap bola tendangan Mohamed Salah hasil umpan Andrew Robertson.

Skor 2-2 membuat Liverpool semakin gencar menekan West Ham. Hasilnya di menit ke-81, umpan Arnold dengan mudah dituntaskan Sadio Mane dengan tendangan kaki kanan di depan mulut gawang.

Lima menit kemudian, Mane kembali mengonversi umpan Arnold menjadi gol. Tetapi, kali ini gol tersebut dianulir karena Mane sudah dalam posisi offside.

West Ham memiliki kesempatan menyamakan skor di menit ke-88 lewat pemain pengganti Jarrod Bowen. Namun, sontekan Bowen menyambut umpan terobosan Michail Antonio masih bisa diblok Alisson dalam situasi satu lawan satu.

Hingga laga usai, skor 3-2 untuk keunggulan Liverpool tidak berubah.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Liverpool: 1 Alisson, 4 V. van Dijk, 26 A. Robertson, 12 J. Gomez, 66 T. Alexander-Arnold, 5 G. Wijnaldum, 3 Fabinho, 8 N. Keita (15 A. Oxlade-Chamberlain, 57), 9 Roberto Firmino, 11 Mohamed Salah, 10 S. Mane ( 32 J. Matip, 90+1)

West Ham United: 1 L. Fabianski, 21 A. Ogbonna, 3 A. Cresswell, 23 I. Diop, 16 M. Noble, 11 R. Snodgrass (17 J. Bowen, 84), 30 M. Antonio, 8 Felipe Anderson (22 S. Haller, 65), 28 T. Soucek (18 Pablo Formals, 47), 41 D. Rice, 52 J. Ngakia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • West Ham United