Sukses

EMTEK Tegaskan Rincian Hak Siar Eksklusif Shopee Liga 1 2020

Emtek adalah pemilik hak siar Shopee Liga 1 2020 untuk Free To Air (FTA) dan untuk jalur Over-The-Top (OTT).

Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek Group menegaskan rincian hak siar ajang  Shopee Liga 1 2020. Harsiwi Achmad, Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), anak usaha Emtek, mengatakan pihaknya adalah pemilik hak siar Free To Air (FTA) dan untuk jalur Over-The-Top (OTT).

Harsiwi Achmad menjelaskan, untuk jalur FTA Liga 1 2020 akan disiarkan melalui Indosiar dan O Channel. Adapun untuk FTA akan disiarkan secara eksklusif di Vidio.

"Sekali lagi, kami mendapatkan hak siar eksklusif Liga 1 untuk FTA (free to air) kemudian juga eksklusif untuk Over-The-Top (OTT), yaitu melalui Vidio. Jadi, program-programnya akan disiarkan melalui Indosiar serta O Channel dan OTT-nya di Vidio," kata Harsiwi kepada wartawan di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Harsiwi Achmad membantah adanya klaim yang dilakukan petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2020, seputar hak siar yang didapat EMTEK sebuah acara. Sebelumnya, EMTEK disebut mendapatkan hak siar untuk DTH (Direct to home).

"Saya tidak mempelajari kontrak pihak sana. Namun, di kontrak kami memang mendapatkan hak eksklusif untuk FTA dan OTT. Itu eksklusif, jadi siapapun yang menayangkan, harus mendapatkan izin dari kami," tegas Harsiwi.

 

Saksikan Video Shopee Liga 1 2020

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergulir Sabtu Ini

Shopee Liga 1 2020 mulai bergulir pada Sabtu (29/2/2020). 18 tim akan bersaing untuk mendapatkan gelar musim ini.

Total 306 pertandingan akan digelar sepanjang musim 2020. Seluruh pertandingan akan disiarkan di EMTEK Group, yakni melalui Indosiar yang akan menayangkan 188 pertandingan, O Channel sebanyak 38 pertandingan, dan 80 pertandingan sisanya disiarkan secara live streaming di Vidio. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.