Sukses

Jelang Berhadapan di Liga Champions, Guardiola Sebut Manchester City Ingin Tiru Real Madrid

Manchester City akan lebih dahulu bertandang ke Santiago Bernabeu sebelum ganti menjamu Real Madrid pada leg kedua.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan meladeni Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dinihari WIB. Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, timnya menjadikan raksasa Spanyol itu sebagai panutan.

"Mereka klub yang ingin kami tiru dan jadikan panutan. Kami harus seperti mereka," kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Guardiola mengatakan, Manchester City ingin seperti Real Madrid yang punya historis panjang hingga menjadi klub besar di dunia. Menurut Guardiola, faktor nama besar itulah yang membuat para pemain selalu ingin bergabung.

Tak hanya itu, Guardiola menilai, nama besar Real Madrid menjadikan para pemainnya punya tanggungjawab besar. Alhasil, itu berdampak positif ke jalannya pertandingan.

"Mereka yang datang ke Real Madrid, tahu mereka mempertahankan sejarah klub," kata eks pelatih Barcelona tersebut.

Manchester City akan lebih dahulu bertandang ke Santiago Bernabeu sebelum ganti menjamu Real Madrid pada leg kedua. Meski berat,Guardiola meminta timnya berusaha menang.

"Kami harus ke sana dan bertanding di salah satu stadion paling prestis. Kami akan mencoba mencetak gol," kata Guardiola.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Partai Menarik

Sebagai mantan pelatih Barcelona, partai melawan Real Madrid bukan barang baru bagi Guardiola. Di Spanyol, pertemuan kedua klub kerap berada dalam atmosfer panas dan sengit.

Guardiola mengatakan, atmosfer serupa akan terjadi di laga nanti. Apalagi, Real Madrid merupakan tim kenyang pengalaman di Liga Champions dibanding Manchester City.

"Bagi kami, berada di sana menarik. Kami akan mencoba yang terbaik karena lawan kami adalah tim yang memenangkan 13 kali Liga Champions," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 26 Februari 2020

03.00 WIB, Chelsea vs Bayern Munchen (SCTV)

03.00 WIB, Napoli vs Barcelona

Kamis, 27 Februari 2020

03.00 WIB, Lyon vs Juventus

03.00 WIB, Real Madrid vs Manchester City (SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.