Sukses

Jamu Manchester City, Benzema: Tugas Berat Menanti Real Madrid

Real Madrid akan menyambut City di Santiago Bernabeu di babak 16 besar Liga Champions. Striker Madrid puji kekuatan calon lawannya itu.

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema memprediksi pertandingan Real Madrid menghadapi Manchester City di babak 16 besar Liga Champions akan berjalan ketat. Madrid akan menyambut juara Liga Premier City ke Santiago Bernabeu, Rabu (26/2/2020) pada pertandingan pertama kompetisi Eropa.

Real Madrid memenangkan kompetisi ini tiga tahun berturut-turut, sebelum disingkirkan Ajax Amsterdam pada babak yang sama musim lalu.

Benzema sepenuhnya menyadari tugas berat menunggu Madrid saat ini. "Apa yang dapat saya katakan tentang City adalah bahwa mereka adalah tim yang bagus dengan pelatih yang sangat baik," kata Benzema kepada situs web resmi UEFA.

"Mereka adalah tim yang bermain dengan baik, yang tidak takut membuat banyak kesalahan dan banyak operan. Ini akan menjadi pertandingan yang imbang," katanya.

"[Liga Champions] mewakili banyak hal - ada sesuatu yang berbeda [tentang itu], emosinya tidak sama," ujar striker andalan Real Madrid itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Kurang Bagus

"Itu sebenarnya datang secara otomatis. Bukannya kami tidak banyak memberi penilaian di kompetisi lain, tapi di Liga Champions, aku tidak tahu ada sesuatu tentang itu," kata Benzema.

Real Madrid membawa modal kurang baik jelang laga ini. Mereka sebelumnya menelan kekalahan mengejutkan 0-1 dari Levante pada akhir pekan lalu, dan membuat Barcelona membuka keunggulan dua poin di pertemuan puncak La Liga.

3 dari 3 halaman

Cedera

Sementara itu, Real Madrid kemungkinan besar akan kehilangan bintangnya, Eden Hazard. Seperti dilansir Sportskeeda, Hazard menderita cedera saat Madrid dikalahkan Levante, Minggu kemarin (23/2/2020).

Gelandang asal Belgia tersebut terlihat mendapat perawatan di bangku cadangan Real Madrid. "Itu (cedera Hazard, red) terlihat tidak bagus," kata Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.