Sukses

Antusias Lakoni Liga 1 2020, Arema FC Pamerkan Jersey Penuh Historis

Arema FC antusias menyambut Liga 1 2020 yang akan dimulai 29 Februari 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Arema FC  antusias menyambut Liga 1 2020 yang akan dimulai 29 Februari 2020. Mereka pun melakukan sejumlah persiapan penting sebelum memulai kompetisi yang akan disiarkan di Indosiar, O Channel, dan Vidio ini.

Setelah meluncurkan jersey ketiga pada akhir 2019 lalu, Arema FC akhirnya memperkenalkan jersey utama pada launching tim dan jersey di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (23/2) sore.

Kesan historis terlihat dari desain motif setiap  jersey yang ditampilkan di Liga 1 2020. Untuk Jersey utama,  Arema FC menggunakan warna biru dengan gradasi biru yang lebih tua. Kemudian, di bagian dada membentuk angka romawi X yang memiliki arti  peringatan 10 tahun skuat Singo Edan menjadi juara pada Indonesia Super League 2009-2010.

“Tentu momen itu harapannya sebagai penyemangat tim Arema FC saat ini, bahwa tepat pada 10 tahun yang lalu tim Singo Edan mencatatkan sejarah besar sepak bola Indonesia,” ungkap Media Officer Arema, Sudarmaji melalui wearemania.net.

Selain menuangkan semangat juara pada jersey utama di Liga 1 2020, kesan nasionalisme juga terlihat dari lengan sebelah kiri jersey Arema FC.

"Ada semacam list merah putih di lengan kiri, itu adalah simbol semangat nasionalisme yang harus dijaga,” imbuhnya.

 

Saksikan video Arema FC di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jersey Away

Kesan historis lainnya juga terlihat dari jersey away skuat Singo Edan. Pada jersey berwarna putih-silver itu tertulis nama-nama pemain yang berjasa dalam mengantarkan Arema FC menjadi juara ISL 2009-2010 di list bagian bawah jersey.

“Ini mungkin unik, tujuannya adalah untuk memunculkan lagi catatan sejarah yang pernah terjadi 10 tahun lalu. Di sisi lain ini juga untuk menyemangati skuat yang ada untuk bisa mengulang sejarah itu,” pungkas Sudarmaji.

 

3 dari 3 halaman

Away Dengan Bus Sendiri

Untuk musim ini, Arema FC bisa merealisaskan melakoni laga away dengan menggunakan bus sendiri. Impian itu terwujud setelah skuat Singo Edan menggandeng sponsor MS Glow for Men.

Sayangnya, produk perawatan kulit khusus pria itu hanya  menyiapkan bus jenis jetbus 2 untuk laga kandang saja. Namun, menurut General Manager Arema, Ruddy Widodo ada beberapa venue laga away yang bisa dijangkau dengan bus tersebut.

“Ada beberapa tempat laga away yang bisa dijangkau dengan bus, khususnya di Jawa Timur seperti Lamongan, Surabaya, Madura. Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, seperti Semarang, Magelang, dan Sleman juga memungkinkan. ujar Ruddy.

 

(Balwa Ramahan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.