Sukses

Virus Corona Timbulkan 'Kekacauan' di Serie A, Simone Inzaghi Dukung Tindakan PM Italia

Italia tengah dalam situasi darurat menyusul penyebaran virus Corona. Beberapa kegiatan olahraga, termasuk laga Serie A, ditunda.

Liputan6.com, Roma - Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, telah resmi mengumumkan bahwa semua acara olahraga yang digelar di dua wilayah utara pada Minggu (23/2/2020) ditunda. Penundaan termasuk beberapa pertandingan di Serie A.

Ketakutan terhadap virus corona ini, menimbulkan "kekacauan" di Serie A menyusul adanya pembatalan pertandingan. Saat ini Liga Italia sudah memasuki pekan ke-25.

Seperti diketahui, Italia tengah dalam situasi darurat menyusul penyebaran virus Corona yang begitu cepat. Langkah-langkah kuat sedang diambil pemerintah Italia setelah muncul lebih dari 132 kasus yang dikonfirmasi telah merenggut dua nyawa di negara itu.

Langkah cepat pemerintah Italia itu, ternyata mendapat respon positif dari Lazio, Simone Inzaghi. Ia menganggap masalah ini adalah persoalan serius.

"Saya pikir itu benar untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan," kata Simone Inzaghi.

"Lakukan banyak pencegahan, cobalah untuk mengalahkan dan memahami masalah dengan menghentikan kejuaraan, karena kita tidak boleh meremehkan apa yang terjadi," ujar pelatih yang sukses membawa timnya ke papan atas klasemen sementara Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang Juara

Lazio sendiri saat ini masih mampu mempertahankan peluang dalam perebutan gelar Serie A pertama dalam 20 tahun terarkhir. Lazio masih berada di jalur kemenangan usai kalahkan Genoa 3-2 Minggu.

Kini mereka terpaut satu poin di belakang pemimpin klasemen Juventus. Si Nyonya Tua masih menguasai puncak klasemen setelah menaklukkan klub terbawah SPAL 2-1 pada Sabtu lalu.

3 dari 4 halaman

Rekor Tak Terkalahkan

Lazio terus merangsek ke posisi puncak, setelah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga menjadi 20 pertandingan.

Inter Milan yang berada di urutan ketiga, berada enam poin di belakang Juve. Namun, pertandingan mereka melawan Sampdoria yang dijadwalkan digelar Minggu kemarin di San Siro ditunda

4 dari 4 halaman

Klasemen Serie A

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.