Sukses

Ludogorets Minta Jaminan UEFA dan Inter Milan Terkait Wabah Corona di Italia

Ludogorets meminta kepastian laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Inter Milan menyusul merebaknya virus Corona di wilayah Lombardia, Italia.

Milan - Ludogorets meminta jaminan kunjungan ke Milan untuk melakoni leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019-2020 menghadapi Inter Milan, berjalan baik. Ini menyusul merebaknya wabah virus corona di Italia. 

Sesuai jadwal, juara Liga Bulgaria itu akan ganti menyambangi markas Inter Milan, Stadio Guiseppe Meazza, pada Jumat dini hari WIB (28/2/2020).

Namun, saat ini saja lebih dari 40 pertandingan sepak bola di Italia yang semestinya dimainkan sepanjang akhir pekan ini, ditunda untuk menekan penyebaran virus Corona.

40 pertandingan itu termasuk empat laga di Serie A, satu di antaranya juga melibatkan Inter Milan yang semestinya bertanding menjamu Sampdoria pada pekan ke-25, Senin dini hari WIB (24/2/2020).

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan Minggu waktu setempat (23/2/2020), Ludogorets menyatakan keprihatinan dan meminta Inter Milan serta UEFA untuk memberikan konfirmasi sesegera mungkin.

"FC Ludogorets meminta konfirmasi UEFA dan FC Inter perihal situasi di wilayah Lombardia, Italia, yang beribu kota di Milan. Beberapa hari ini dilaporkan ada kasus virus Corona di sana," demikian pernyataan klub dilansir dari Sportskeeda.

"Lebih dari 600 suporter dari juara Liga Bulgaria direncanakan akan memberi dukungan langsung tim favorit di San Siro pada Kamis (27/2/2020), leg kedua babak 32 besar Liga Europa."

"Banyak dari mereka telah membeli tiket pesawat, dan ada pula bus yang sudah disiapkan untuk mengangkut rombongan dari Bulgaria ke Italia."

"Ludogorets mengharapjan adanya pernyataan resmi dari markas UEFA dan penjelasan secepatnya dari Inter perihal situasi di kota mereka. Begitu diterima, klub segera menginformasikan kepada suporter situasi di Milan dengan pesan yang diunggah di situs resmi klub."

"PFC Ludogorets akan bekerja sama dengan otoritas diplomatik Bulgaria mengenai situasi di Italia."

Saksikan video Ludogorets vs Inter Milan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inter Punya Keuntungan

Sejauh ini memang belum ada pernyataan apa pun dari UEFA maupun Inter Milan perihal pertandingan kontra Ludogorets. Namun, media Italia, Football Italia, memprediksi kemungkinan venue laga ini dipindahkan atau dimainkan tanpa kehadiran penonton.

Il Nerazzurri memiliki keuntungan setelah menang 2-0 atas Ludogorets di leg pertama yang dimainkan di markas lawan, Ludogorets Arena, Razgrad, Jumat (21/2/2020).  Ketika itu Inter Milan menang berkat gol Christian Eriksen dan Romelu Lukaku.

Sementara, Football Italia menulis di Lombardia telah ditemukan 90 pasien positif COVID-19, 17 orang di Veneto, dua di Emilia-Romagna, dua pasien asal China di Lazio, serta satu penderita positif di Piemonte.

Sumber: Sportskeeda, Football Italia

Disadur dari Bola.com (Penulis/Editor Aning Jati, Published 23/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.