Sukses

Tim Bulu Tangkis Tiongkok Belum Semuanya Lolos ke Eropa karena Virus Corona

Tim bulu tangkis Tiongkok harus melewati perjuangan keras untuk menuju Eropa, guna mengikuti turnamen BWF di Eropa dan Inggris, termasuk All England 2020.

Tiongkok - Tim bulu tangkis Tiongkok harus melewati perjuangan keras untuk menuju Eropa. Ini demi bisa mengikuti turnamen BWF di Eropa dan Inggris, termasuk All England 2020.

Sebagian pemain telah berada di Inggris untuk menjalani latihan sejak pekan lalu. Sebelumnya, mereka mengikuti karantina di Beijing, Tiongkok, terkait dengan virus corona.

Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok (CBA), menyatakan semua pemainnya tidak terinfeksi virus corona. Dengan demikian, mereka dipastikan akan mengikuti turnamen di Eropa.

Namun, belum semua pemain bisa menembus Eropa karena mereka masih menunggu visa. Namun, pihak CBA tidak merilis siapa saja yang belum mendapatkan visa.

Tiongkok akan tampil pada Jerman Terbuka 2020, All England 2020, dan Swiss Terbuka 2020. Sebelumnya, akibat virus corona, tim Tiongkok absen dalam Kejuaraan bulu tangkis Beregu Asia 2020 yang digelar di Filipina.

“Tim akan meninggalkan Inggris dan melakukan perjalanan ke Jerman untuk turnamen pertama di Eropa," demikian pernyataan CBA.

Saksikan video pebulu tangkis Indonesia berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiket Olimpiade

CBA mengakui, wabah virus corona membuat rencana mereka berantakan.

“Wabah ini telah membuat kami kesulitan mengatur perencanaan dan pengelolaan tim. Tapi, kami telah menerima banyak bantuan dan dukungan dari semua pihak.

"Ini adalah tahap kritis karena kami harus mengamankan tiket Olimpiade," demikian pernyataan CBA.

 

Sumber: BWF

Disadur dari Bola.com (Penulis/Editor Wiwig Prayugi, Published 23/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.