Sukses

Lionel Messi Cetak Quattrick ke Gawang Eibar, Berikut 4 Catatan Spesialnya

Lionel Messi mencetak empat gol atau quattrick dan membantu Barcelona mengalahkan Eibar 5-0 dalam lanjutan Liga Spanyol 2019-2020.

Barcelona - Lionel Messi tampil impresif saat Barcelona menjamu Eibar pada laga pekan ke-25 Liga Spanyol, Sabtu (22/2/2020). Pemain berjuluk La Pulga itu mencetak empat gol, sekaligus membantu El Barca menang 5-0 atas Eibar.

Menjalani pertandingan di Camp Nou, Lionel Messi tampil impresif. Kapten Timnas Argentina itu melepaskan lima tembakan yang semuanya mengarah ke gawang dan akurasi umpan yang mencapai 75 persen.

Dari lima tembakan tersebut, empat di antaranya berhasil berbuah gol. Keempat gol Lionel Messi ke gawang Eibar tercipta pada menit ke-14, 37, 40', dan 57'.

Barcelona pun menyudahi laga dengan kemenangan lima gol tanpa balas. Satu gol lainnya milik Blaugrana tercipta atas nama Arthur pada menit ke-89.

Pelatih El Barca, Quique Setien, memuji penampilan Lionel Messi. Bagi Satien, Messi layak mendapat status pemain terbaik di dunia dan membawa dampak positif untuk Barcelona.

"Dia sudah dalam performa seperti ini selama 14 atau 15 tahun dan dia terus tampil seperti ini," ucap pelatih berusia 61 tahun tersebut.

"Dia adalah jaminan untuk klub dan pelatih mana pun, dan itulah yang membuatnya menjadi pemain terbaik di dunia. Dia dapat melakukan hal-hal seperti hari ini yang orang lain impikan," tutur Satien.

Lionel Messi tak hanya tampil impresif dalam pertandingan tersebut, namun juga mampu menorehkan sejumlah catatan menarik. Berikut ini empat data dan fakta Messi selepas laga kontra Eibar.

 

Saksikan video Barcelona vs Eibar berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klub Satu-Satunya

Eibar adalah satu-satunya klub yang mampu dibobol Lionel Messi sebanyak empat kali dalam dua laga berbeda di semua kompetisi. Selain pada pertandingan ini, La Pulga juga mengukir quatrick ketika El Barca menang 6-1 atas Eibar di Camp Nou dalam laga pekan kelima La Liga 2017-2018.

3 dari 5 halaman

30 Gol

Pemain berusia 32 tahun itu telah terlibat dalam 30 gol Barcelona di La Liga musim ini. Dari 30 gol tersebut, Messi mampu mencetak 18 gol dan 12 assist dari 20 pertandingan. Lionel Messi juga telah mencetak tiga hattrick di La Liga musim ini, sekaligus yang menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain lain di lima liga top Eropa.

4 dari 5 halaman

Hattrick Ke-54

Sejauh ini, Lionel Messi berhasil mencetak 54 hattrick sepanjang kariernya (Barcelona dan Timnas Argentina). Selain itu, dia juga menorehkan trigol yang keempat pada paruh pertama, yakni kontra Arsenal (2010), Real Mallorca (2011), Sevilla (2013), dan Eibar (2020).

5 dari 5 halaman

398 Menit

Setelah mengalami paceklik gol selama 398 menit di La Liga, Lionel Messi berhasil mencetak gol. Bahkan, Messi sukses menorehkan quatrick ketika menyudahi puasa golnya.

 

Sumber: Opta, Squawka, Gracenote 

Disadur dari Bola.com (Penulis/Editor Rizki Hidayat, Published 23/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.