Koleksi Gol Erling Haaland Musim Ini Sudah Tembus 40

Oleh Liputan6.com pada 23 Feb 2020, 19:25 WIB
Diperbarui 23 Feb 2020, 19:25 WIB
Wonderkid di 16 Besar Liga Champions

Jakarta- Erling Haaland semakin bersinar saja. Dia terus mencetak gol untuk Borussia Dortmund. Yang baru, pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol saat Dortmund menang dengan skor 0-2 atas Werder Bremen.

Dortmund berjumpa Bremen pada pekan ke-23 Bundesliga, Sabtu (22/2/2020) malam WIB di WeserStadium. Kedua tim bermain ketat dan kesulitan mendapat gol di babak pertama. Laga berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, Dortmund bermain lebih agresif. Pada menit ke-52, sepak pojok Jadon Sancho mampu dikonversi menjadi gol Dan-Axel Zagadou. Bagi Sancho, ini menjadi assist ke-15 di pentas Bundesliga musim ini.

Gol tersebut memacu Dortmund untuk segera mendapatkan gol kedua. Momen itu kemudian terjadi pada menit ke-66. Achraf Hakimi melepas umpan yang dituntaskan Erling Haaland menjadi gol kedua. Dortmund pun menang 0-2 atas Bremen.

2 dari 2 halaman

Gol ke-40 Erling Haaland

Erling Haaland Cetak 2 Gol, Dortmund Sikat PSG 2-0
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (tengah) merayakan kemenangan timnya setelah mengalahkan PSG pada pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions di Dortmund, Jerman (18/2/2020). Erling Haaland mencetak dua gol dan mengantar Dortmund menang 1-0 atas PSG. (AFP/Sascha Schuermann)

Gol ke gawang Werder Bremen menjadi gol ke-12 yang dicetak Erling Haaland untuk Dortmund. Hebatnya, dia mencetak gol tersebut hanya dari delapan laga. Sembilan gol dicetak pada laga Bundesliga.

Di Bundesliga, Haaland mencetak sembilan gol hanya dari enam laga saja. Itu pun tidak selalu bermain penuh selama 90 menit. Erling Haland, berdasar catatan Squawka, hanya butuh waktu 43,9 menit untuk mencetak satu gol.

Kini, pemain asal Norwegia sudah mencetak 40 gol di semua kompetisi. Baik itu bersama FC Salzburg maupun Dortmund.

Sumber asli: BBC Sport, Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 23/2/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
Alex Marquez Juarai MotoGP Virtual