Sukses

Khawatir Penyebaran Virus Corona di Italia, Pertandingan Serie A Ditunda

Tiga pertandingan Serie A yang direncanakan akan digelar Minggu telah dibatalkan. Italia sekarang memiliki lebih banyak kasus virus Corona ketimbang negara Eropa lainnya

Liputan6.com, Milan - Perdana Menteri (PM) Italia, Giuseppe Conte, memutuskan untuk menunda semua kegiatan olahraga di wilayah Lombardy dan Veneto, karena kekhawatiran virus Corona.

Bahkan, sekarang situasinya telah meluas dengan cepat. Tiga pertandingan Serie A yang direncanakan akan digelar Minggu telah dibatalkan.

Penundaan pertandingan lanjutan Liga Italia/Serie A di antaranya laga Inter Milan vs Sampdoria, Verona vs Cagliari dan Atalanta lawan Sassuolo.

Pengumuman penundaan kegiatan olah raga ini disampaikan Giuseppe Conte dalam konferensi pers pada Sabtu malam waktu setempat (23/2/2020)..

"Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora bermaksud untuk menangguhkan semua acara olahraga yang direncanakan untuk hari Minggu di wilayah Veneto dan Lombardy." katanya.

Setelah pengumuman ini disampaikan sebanyak 42 pertandingan di liga amatir dan junior telah dibatalkan. Selain laga Serie A, pertandingan Serie B Ascoli vs Cremonese juga ditangguhkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meningkat Cepat

Walikota Milan, Giuseppe Sala, secara resmi juga telah mengkonfirmasi bahwa pertandingan Inter-Sampdoria telah ditunda.

Walikota Bergamo Giorgio Gori juga mengumumkan bahwa laga Atalanta-Sassuolo dan Verona-Cagliari dibatalkan.

Di wilayah ini sekolah dan kantor juga ditutup. Ini dilakukan setelah kasus penularan virus Corona meningkat dengan cepat.

3 dari 3 halaman

Terpapar Virus

Dua warga di Italia dilaporkan meninggal, sementara ada 79 orang yang secara resmi didiagnosis menderita penyakit yang sangat menular dan berpotensi mematikan.

Penderita yang diagnosis terpapar virus ini ada di Lombardy (47), Veneto (17), Emilia-Romagna (2), Lazio (dua turis Tiongkok) dan Piedmont (satu).

Italia sekarang memiliki lebih banyak kasus virus Corona yang dikonfirmasi daripada negara Eropa lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.