Sukses

Tes Pramusim MotoGP 2020 di Qatar, Valentino Rossi Ingin Motor M1 Yamaha Dibenahi

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menempati posisi ketujuh dalam tes pramusim MotoGP 2020 hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar pada Sabtu (22/2/2020).

Liputan6.com, Losail - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menempati posisi ketujuh dalam tes pramusim MotoGP 2020 hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar pada Sabtu (22/2/2020). Dia merasa masih perlu perbaikan untuk motor Yamaha M1 yang ditungganginya.

Valentino Rossi terpaut 0,414 detik dari pembalap Suzuki Alex Rins yang memuncaki sesi tes hari itu. Rekan setim Rossi, Maverick Vinales menduduki urutan ketiga dengan catatan waktu 0,032 di belakang Alex Rins.

Menurut Valentino Rossi, motor Yamaha M1 2020 belum mumpuni untuk perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020. Yamaha juga tidak banyak membawa hal baru untuk tunggangan Vinales dan Rossi.

Pada tes di Qatar kali ini, sebagian besar tim menggunakannya untuk melakukan penyetelan dan penyesuaian dari apa yang mereka pelajari sesi tes sebelumnya yaitu di Valencia, Jerez dan Sepang.

"Kami mengonfirmasi apa yang kami lihat di Sepang dan pada akhirnya aku finis P7. Aku cukup konstan dan memiliki kecepatan yang baik sepanjang hari," ujar Valentino Rossi, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Kami sangat senang karena motor ini terlihat lebih baik dari tahun lalu. Tapi, untuk perebutan gelar aku butuh sedikit lagi, dua atau tiga persepuluh (detik) lagi," jelas pembalap berjulukan The Doctor ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perasaan Positif

Pembalap berusia 41 tahun ini melihat Vinales sedikit lebih cepat dari dia, sehingga Rossi merasa masih harus bekerja. Tapi, perasaan positif dimiliki Valentino Rossi karena pada hari pertama tes pramusim di Qatar, motornya sudah lebih cdepat dari tahun lalu.

Yamaha hari itu juga menguji kembali perangkat holeshot yang digunakan untuk membantu pebalap menjalani start. Rossi akan menjalani musim terakhirnya bersama tim Monster Energy Yamaha MotoGP tahun ini sebelum memutuskan apakah akan lanjut membalap atau pensiun.

3 dari 3 halaman

Start Penting

"Sekarang di MotoGP start itu sangat penting. Jadi tak hanya membuat perbedaan besar, tapi perbedaan kecil sangat krusial untuk mengurangi kehilangan banyak waktu di lap pertama," ungkap Rossi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.