Stefano Pioli Tidak Khawatir Dipecat AC Milan

Oleh Windi.Wicaksono pada 23 Feb 2020, 10:45 WIB
Diperbarui 23 Feb 2020, 10:45 WIB
AC Milan Vs Lecce

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku tidak terlalu memikirkan tentang masa depannya bersama I Rossoneri. Pioli masih fokus dengan pekerjaannya.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis, menyatakan bahwa Pioli tetap menjadi favorit untuk berada di kursi pelatih tim musim depan. Namun, masih ada potensi pelatih berusia 54 tahun itu untuk didepak.

Apalagi, Alessio Romagnoli dan kawan-kawan baru ditahan imbang tuan rumah Fiorentina 1-1. AC Milan unggul lebih dulu lewat Ante Rebic pada menit ke-56, tapi La Viola menyamakan kedudukan melalui penalti Eric Pulga di menit ke-85.

Tapi, setelah hasil imbang kontra Fiorentina, Pioli santai mengenai masa depannya di San Siro. Menurut dia, yang terpenting sekarang adalah I Rossoneri terus merangkak naik ke papan atas Liga Italia. 

"Saya santai, saya menaruh semua gairah saya ke dalam pekerjaan saya dan saya tidak memikirkan masa depan," kata Pioli, seperti dilansir Tribal Football.

2 dari 3 halaman

Bukan Prioritas

AC Milan Menang Tipis Lawan SPAL
Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat merayakan kemenangan timnya. (Matteo Bazzi/ANSA via AP)

"Para pemain saya juga tidak boleh memikirkan masa depan, karena itu sama sekali bukan prioritas. Kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan musim ini dan karenanya harus tetap sepenuhnya fokus," ujar eks pelatih Inter Milan ini.

AC Milan sekarang menduduki posisi ketujuh di klasemen sementara Liga Italia. Tapi, masih berpotensi disalip Hellas Verona dan Parma, yang baru memainkan laga pekan ke-25 mereka hari ini (23/2/2020).

3 dari 3 halaman

Progres

Stefano Pioli ditunjuk sebagai pelatih AC Milan pada Oktober 2019 untuk menggantikan Marco Giampaolo. Sejauh ini, Pioli mampu membawa I Rossoneri memperlihatkan progres sejak bursa transfer musim dingin lalu. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo