Sukses

Manchester City Empat Kali Gagal Penalti, Guardiola: Lain Kali Pasti Sukses

Manchester City belum bersahabat dengan tendangan penalti di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City belum bersahabat dengan tendangan penalti di Liga Inggris musim ini. The Citizens gagal mengekseksui empat tendangan penalti terakhir yang mereka dapatkan.

Terkini, Sergio Aguero gagal mengeksekusi tendangan 12 pas saat Manchester City meladeni tuan rumah, Leicester, Minggu (23/2/2020) dinihari WIB. Untungnya, Manchester City tetap menang, meskipun dengan skor tipis 1-0.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola pun angkat bicara soal masalah di timnya itu. Guardiola yakin, Manchester City segera lebih baik dalam hal penalti.

"Kami telah gagal mengeksekusi empat penalti secara beruntun. Tetapi kami akan sukses mencetaknya ketika kami membutuhkan sesuatu," kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Pertandingan melawan Leicester tidak berjalan mudah bagi Manchester City. Jamie Vardy dkk. berkali-kali membahayakan pertahanan lewat serangan balik.

Gol bagi Manchester City sendiri diciptakan pemain pengganti Gabriel Jesus. Tiga menit usai masuk ke lapangan, pemain asal Brasil itu sukses mengonversi umpan Riyad Mahrez.

Penalti gagal Manchester City dieksekusi Aguero, sebelum digantikan Jesus. Tembakan pemain asal Argentina itu ditahan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

"Kiper lawan hebat, tetapi lain kali kami mungkin dapat mencetak gol." kata Guardiola.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringkat Kedua

Kemenangan atas Leicester City membuat mereka bercokol di posisi kedua dengan 57 poin. Sebaliknya, Leicester harus turun ke peringkat ketiga dengan 50 poin.

Posisi puncak klasemen masih dipegang Liverpool. Baru bermain 26 kali, Liverpool telah mengantongi 76 poin tanpa sekalipun pernah kalah.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 22 Februari 2020

Chelsea 2-1 Tottenham Hotspur

Burnley 3-0 Bournemouth

Crystal Palace 1-0 Newcastle United

Sheffield United 1-1 Brighton Albion

Minggu 23 Februari 2020

Leicester City 0-1 Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola