Sukses

Real Madrid Tumbang di Markas Levante 0-1

Gol kemenangan Levante ke gawang Real Madrid dicetak Jose Luis Morales. Hasil ini membuat Real Madrid kehilangan posisi puncak klasemen.

Liputan6.com, Valencia - Real Madrid tumbang saat bertandang ke markas Levante pada pekan ke-25 Liga Spanyol. Los Blancos kalah 0-1 di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB.

Real Madrid dan Levante bermain imbang di babak pertama. Gol Levante baru tercipta di babak kedua lewat Jose Luis Morales.

Hasil ini membuat Real Madrid gagal mengambil alih posisi puncak dari Barcelona. Di posisi kedua klasemen sementara dengan 53 poin, skuat racikan Zinedine Zidane ini tertinggal dua angka dari Barcelona.

Menghadapi Levante, Zidane memainkan Eden Hazard yang baru pulih dari cedera sejak awal laga. Hazard dimainkan bersama Karim Benzema dan Isco di lini depan.

Sejumlah peluang didapat Real Madrid. Namun, upaya Benzema, Hazard, Isco, dan Casemiro belum mampu menghasilkan gol. Levante tidak tinggal diam. Beberapa kali tuan rumah mengancam gawang Real Madrid. Tapi, hingga turun minum, skor masih imbang 0-0.

 

 

 

Saksikan video Real Madrid berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, permainan menyerang kembali diperagakan Real Madrid dan Levante. Untuk menambah daya gedor, Zidane memainkan Vinicius Junior dan menarik keluar Hazard di ment ke-67.

Enam menit kemudian, giliran Lucas Vazquez yang dimainkan untuk menggantikan Isco. Tetapi, pergantian ini belum juga mampu mencetak gol.

Di menit ke-79, Jose Luis Morales yang lolos dari jebakan offside mengejar umpan terobosan Nikola Vukcevic. Begitu bola sampai di sisi kanan kotak penalti Real Madrid, Morales melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tak bisa dihalau kiper Thibaut Courtois. Gol!

Tertinggal satu gol, Real Madrid meningkatkan tempo serangan. Akan tetapi, lini belakang Levante bermain disiplin dan mampu meredam serangan Real Madrid.

Skor 1-0 untuk keunggulan Levante bertahan hingga laga usai.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Levante: 13 Aitor Fernandez, 15 Postigo, 3 Tono, 18 Bruno, 20 Miramon, 24 Campana, 17 N. Vukcevic, 11 Morales (36 Pablo Martinez, 81), 10 E. Bardhi, 9 Roger Marti (22 Melero, 67), 21 Borja Mayoral (7 Sergio Leon, 88)

Real Madrid: 13 T. Courtois. 4 Sergio Ramos, 12 Marcelo, 2 Carvajal, 5 R. Varane, 10 L. Modric (15 F. Valverde, 81), 8 T. Kroos, 14 Casemiro, 22 Isco (17 Lucas Vazquez, 73), 9 K. Benzema, 7 E. Hazard (25 Vinicius Junior, 67)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.