Robert Lewandowski Pernah Begitu Dekat Gabung ke MU

Oleh Windi.Wicaksono pada 22 Feb 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2020, 22:00 WIB
Top Scorers Sementara Liga Champions Hingga Matchday ke-6
Perbesar
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pernah nyaris membela Manchester United (MU). (AFP/Andrej Isakovic)

Liputan6.com, Manchester - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengungkapkan betapa dekatnya dia untuk bergabung dengan Manchester United (MU) di masa lalu.

Pemain internasional Polandia itu mengakui, pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson mencoba membawanya ke Old Trafford saat dia masih membela Borussia Dortmund.

"Saya berbicara dengannya (Ferguson) setelah dua tahun di Dortmund dan pada waktu itu saya benar-benar berpikir tentang kepindahan ke Manchester United," kata Lewandowski, seperti dilansir Guardian.

"Terima kasih kepada Ferguson dan Manchester United (MU), Borussia Dortmund mengatakan: 'Tidak, itu saja'."

Lewandowski menyatakan, itu pertama kalinya dia berpikir untuk pindah dari Dortmund. Menurut dia, mendapat telepon dari pelatih seperti Alex Ferguson akan sulit dia tolak.

2 dari 3 halaman

Hari Istimewa

Top Scorer Liga Champions
Perbesar
Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, tersanjung pernah diminati Sir Alex Ferguson. (AFP/Patrick Stollarz)

"Sebagai pemain muda, itu fantastis mengetahui pelatih seperti Sir Alex Ferguson menyukai permainan Anda. Itu hari yang istimewa bagi saya," ungkap pemain berusia 31 tahun ini.

Pada musim panas 2014, Lewandowski akhirnya meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung dengan klub rival Bayern Munchen dengan status bebas transfer alias gratis.

3 dari 3 halaman

Cetak 2 Gol

Lewandowski pada Sabtu (22/2/2020) dini hari WIB mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 Bayern Munchen atas Padeborn di laga lanjutan Bundesliga Jerman 2019-2020 di Allianz Arena.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓