Sukses

Mimpi Berjaya Lagi, Petinggi AC Milan Minta Fans Bersabar

CEO AC Milan, Ivan Gazidis meminta kesabaran dari seluruh fans untuk mengembalikan kejayaan klub berjulukan I Rossoneri tesebut.

Liputan6.com, Milan - CEO AC Milan, Ivan Gazidis meminta kesabaran dari seluruh fans untuk mengembalikan kejayaan klub berjulukan I Rossoneri tesebut.

Gazidis menyadari butuh komitmen untuk mewujudkan mimpi membawa AC Milan kembali hebat. Saat ini, dia mengaku tengah berupaya mengantarkan I Rossoneri ke posisi yang lebih layak.

"Kami berupaya untuk memiliki AC Milan yang modern, yang bersaing di level tertinggi dalam sepak bola Italia dan Eropa," jelas Ivan Gazidis, seperti dilansir La Gazzetta dello sport.

"Dan di masa depan, bermain di salah satu stadion terbesar di dunia, dengan filosofi yang jelas untuk mendapatkan kesuksesan di lapangan," ujarnya.

AC Milan sesungguhnya lolos ke Liga Europa musim ini, tetapi harus merelakan tempat mereka di kompetisi itu, karena melanggar aturan Financial Fair Play. Gazidis mengakui itu adalah masalah yang harus dihadapi klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

"AC Milan adalah salah satu klub terhebat di dunia, tetapi kita semua tahu bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini semuanya sulit," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Berinvestasi

"Ada kerugian besar. Sejak Elliott mengambil alih, kami adalah salah satu perusahaan yang paling banyak berinvestasi di dunia. Kami harus hati-hati dengan FFP," beber mantan CEO Arsenal ini.

Menurut Gazidis, tantangan I Rossoneri berikutnya yakni kembali bersaing di papan atas Liga Italia Serie A. Dia tidak ingin mengambil langkah lain yang berujung kesalahan tak terhindarkan.

3 dari 3 halaman

Butuh Komitmen

"Tidak ada mimpi yang mustahil, tetapi semua mimpi membutuhkan komitmen, upaya dan kesabaran," kata Gazidis.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.