Sukses

Gemilang di AS Roma, Bek Inggris Ogah Kembali ke MU

Namun, sejauh ini kedua tim masih belum mencapai kata sepakat terkait mahar transfer yang harus dibayarkan Roma kepada MU.

Roma - Chris Smalling masih terikat kontrak dengan MU. Namun, pada musim panas kemarin dipinjamkan ke AS Roma hingga akhir musim ini karena melimpahnya stok bek tengah yang dimiliki The Red Devils.

Berkarier di Italia, Smalling secara mengejutkan dengan tampil dengan baik di lini pertahanan AS Roma. Ia menjadi dinding pertahanan yang kukuh sehingga manajemen Il Lupi ingin mempermanen statusnya.

Smalling mengakui menikmati kariernya di Italia sejauh ini. "Sejak awal musim, saya berencana untuk berkontribusi sebanyak mungkin untuk tim ini," ujar Smalling kepada BBC Sport.

Smalling punya ambisi besar bersama AS Roma. Ia ingin membawa Il Lupi meraih target mereka untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

"Saya berharap kami bisa mendapatkan musim yang bagus. Kami ingin memenuhi ambisi kami yang kami tetapkan sejak awal musim kemarin," ujar Smalling.

"Saya merasa gembira dengan paruh pertama musim saya di klub ini. Sekarang kami harus memastikan bisa mengakhiri musim dengan baik karena ada banyak pertandingan yang harus kami mainkan," lanjut pemain MU yang dipinjam AS Roma itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Betah di Italia

Meski belum lama berkarier di Italia, Smalling mengaku sangat menikmati kehidupan di Negeri Pizza. Ia dan keluarganya beradaptasi dengan baik di sana, sehingga ingin tinggal lebih lama.

"Prioritas saya sejak awal adalah bermain sepak bola. Namun, saat ini keluarga saya sudah beradaptasi dengan keadaan di sekitar kami," ujar Smalling.

"Saya juga belajar bahasa baru dan juga menikmati kebudayaan di sini. Ini adalah sesuatu yang ingin saya dan keluarga saya alami untuk jangka waktu yang lebih lama." lanjutnya.

Menurut rumor yang beredar, AS Roma dan Manchester United sudah membicarakan transfer permanen Smalling. Namun, sejauh ini kedua tim masih belum mencapai kata sepakat terkait mahar transfer yang harus dibayarkan Roma kepada MU.

Sumber: BBC Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 21/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net