Catatan Robert Alberts Usai Persib Ditahan Tira Persikabo 0-0

Oleh Huyogo Simbolon pada 22 Feb 2020, 13:20 WIB
Diperbarui 22 Feb 2020, 13:20 WIB
Robert Alberts, Persib Bandung

Liputan6.com, Bandung - Persib harus puas meraih hasil imbang di laga uji coba pramusim yang terakhir jelang bergulirnya Liga 1 2020. Pelatih Robert Rene Alberts punya catatan tersendiri soal laga uji coba dengan Tira Persikabo, Jumat (22/2/2020) kemarin.

Persib dan Persikabo saling jual beli serangan dalam permainan terbuka di babak pertama. Meski sejumlah peluang dihadirkan, kedua belum bisa mengubah keadaan.

Di babak kedua, peluang yang dihasilkan kedua tim juga berujung kandas terciptanya gol. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Dalam laga uji coba tersebut, Robert menilai tim lawan memperagakan sisi pertahanan yang cukup baik. Hal itu yang membuat lini depan Persib cukup kerepotan mengkonversikan peluang menjadi gol.

"Saya juga harus katakan bahwa Persikabo bertahan dengan baik, jadi saya tidak bisa mengeluh soal bagaimana mereka melewatkan kesempatan. Karena ada pertahanan yang bagus dari Persikabo untuk menghindarkan tim dari kekalahan," ujarnya.

Menurutnya, ketatnya pertahanan Persikabo memberikan gambaran sekaligus pelajaran kepada striker Persib.

 

2 dari 3 halaman

Pelajaran

Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts bertekad menghadirkan kemenangan di laga pertama Shopee Liga 1 2019. (Huyogo Simbolon)

"Dan itu juga bagus bagi striker kami untuk melihat bahwa orang Indonesia tidak mudah menyerah, mereka ingin terus bertarung hingga akhir. Justru bagus diketahui mereka sebelum liga dimulai," katanya.

Dia berharap, para striker Persib dapat memetik pelajaran dalam laga uji coba tersebut.

"Persikabo bertahan dengan baik dan saya harus memberi kredit bagi mereka. Jadi ke depannya striker kami juga harus lebih cepat," ujarnya.

Setelah uji coba ini, Persib akan memulai laga perdana mereka di Liga 1 2020 melawan Persela Lamongan pada 1 Maret mendatang.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓