Sukses

Catatan Robert Alberts Usai Persib Ditahan Tira Persikabo 0-0

Persib Bandung harus puas meraih hasil imbang di laga uji coba pramusim yang terakhir jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Liputan6.com, Bandung - Persib harus puas meraih hasil imbang di laga uji coba pramusim yang terakhir jelang bergulirnya Liga 1 2020. Pelatih Robert Rene Alberts punya catatan tersendiri soal laga uji coba dengan Tira Persikabo, Jumat (22/2/2020) kemarin.

Persib dan Persikabo saling jual beli serangan dalam permainan terbuka di babak pertama. Meski sejumlah peluang dihadirkan, kedua belum bisa mengubah keadaan.

Di babak kedua, peluang yang dihasilkan kedua tim juga berujung kandas terciptanya gol. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Dalam laga uji coba tersebut, Robert menilai tim lawan memperagakan sisi pertahanan yang cukup baik. Hal itu yang membuat lini depan Persib cukup kerepotan mengkonversikan peluang menjadi gol.

"Saya juga harus katakan bahwa Persikabo bertahan dengan baik, jadi saya tidak bisa mengeluh soal bagaimana mereka melewatkan kesempatan. Karena ada pertahanan yang bagus dari Persikabo untuk menghindarkan tim dari kekalahan," ujarnya.

Menurutnya, ketatnya pertahanan Persikabo memberikan gambaran sekaligus pelajaran kepada striker Persib.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelajaran

"Dan itu juga bagus bagi striker kami untuk melihat bahwa orang Indonesia tidak mudah menyerah, mereka ingin terus bertarung hingga akhir. Justru bagus diketahui mereka sebelum liga dimulai," katanya.

Dia berharap, para striker Persib dapat memetik pelajaran dalam laga uji coba tersebut.

"Persikabo bertahan dengan baik dan saya harus memberi kredit bagi mereka. Jadi ke depannya striker kami juga harus lebih cepat," ujarnya.

Setelah uji coba ini, Persib akan memulai laga perdana mereka di Liga 1 2020 melawan Persela Lamongan pada 1 Maret mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.