Sukses

DBL All-Star 2019 Latihan di Mamba Sports Academy Milik Kobe Bryant

Para DBL All-Star 2019 berkesempatan berlatih di Mamba Sports Academy milik Kobe Bryant.

Liputan6.com, Los Angeles- Para pemain yang terpilih sebagai Honda DBL Indonesia All-Star 2019 tengah berada di Amerika Serikat pekan ini. Mereka mendapat kesempatan istimewa berlatih di Mamba Sports Academy (MSA) milik almarhum Kobe Bryant.

Latihan DBL Indonesia All-Star 2019 ini terasa spesial karena dipimpin langsung oleh Director of Basketball Mamba Sports Academy George Quintero. Latihan sendiri dimulai sekitar pukul 10.30. Latihan dibagi dalam dua grup, tim putri dan tim putra.

Awalnya mereka mendapatkan latihan fisik dan pemanasan dari tim pelatih Mamba Sports Academy. Sementara Quintero mengajak diskusi empat pelatih Honda DBL Indonesia All-Star 2019.

Mereka mendiskusikan program-program pelatihan apa saja yang ingin didapatkan tim Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Diskusi yang dilakukan Quintero dan empat pelatih All-Star cukup menarik. Tak hanya membahas teori, tapi beberapa kali Quintero juga sharing dengan praktek langsung bersama para pelatih All-Star.

Sesuai jadwal, acara selama 7 jam di Mamba Sports Academy itu dibagi dalam beberapa tahap. Pertama sports performance training dimulai pukul 10.00 hingga 13.00 waktu setempat. Setelah itu mereka istirahat makan siang. Pukul 14.30 mereka akan menjalani scrimmage hingga pukul 16.00.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disiplin

Setelah sesi pemanasan selesai dilakukan skuad All-Star. Quintero turun langsung melatih para pemain. Dia turut dibantu juga oleh beberapa basketball trainer Mamba Sports Academy. Termasuk master coach of basketball, AJ Moye.

Cara melatih Quintero benar-benar disiplin. Tapi kadang juga dikemas dengan suasana santai. Sesekali dia mengumpulkan pemain di tengah lapangan untuk diajak mendiskusikan hal-hal yang harus diajarkan. Dan menyemangati para pemain. 'Mamba Mentality' warisan sang legenda, mendiang Kobe Bryant' tetap ditumbuhkan oleh tim pelatih MSA.

'Mamba Mentality' merupakan semangat yang ditanamkan Kobe untuk selalu mengejar potensi terbaik melalui kerja keras, keputusan cerdas, dan tidak pernah beralasan.

Di akhir latihan, Quintero mengatakan skuat All-Star 2019 ini memiliki potensi yang luar biasa. Hanya saja mereka harus terus diasah soal fundamental basket. "Mereka harus serius dan disiplin dengan detail-detail soal fundamental basket. Kalau itu dilakukan terus saya yakin mereka punya potensi yang luar biasa ke depannya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Mengenal Mamba Sports Academy

Setelah berlatih selama lebih kurang 3 jam. Anak-anak All-Star langsung melakukan scrimmage game dengan tim basket lokal di lapangan Mamba Sports Academy. Setelahnya anak-anak melakukan recovery session. Kemungkinan recovery session ini dibagi dalam dua grup.

"Semoga anak-anak sudah siap 100 persen. Sebab mereka juga sudah melakukan recovery setelah menempuh perjalanan udara yang cukup jauh dari Surabaya ke LA," ujar coach Cahyandri, salah satu pelatih tim putra All- Star 2019.

Ini merupakan kali ketiga DBL Indonesia embawa anak-anak All-Star berlatih ke Mamba Sports Academy. Beberapa nama yang musim lalu masuk skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2018 seperti Andreas Marcellino Bonfilio, Fernando Manangsang, dan Julian Alexandre Chalias sudah pernah merasakan kerennya latihan di Mamba Sports Academy.

Mamba Sports Academy merupakan pusat pelatihan olahraga yang dirancang untuk dewasa maupun anak muda. Di tempat ini, pengelola menciptakan lingkungan olahraga yang multi-platform. Mereka merancang program-program pelatihan agar bisa mengembangkan seorang atlet hingga potensi puncaknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.